Headline

Perjanjian Hibah Untuk Pemilukada Loteng 2020 Ditandatangani

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (PNPHD) di ruag rapat utama kantor bupati dihadiri oleh Sekda Loteng, HM. Nursiah, S.Sos. M.Si, Ketua DPRD Loteng, M. Tauhid, Ketua KPU Loteng, Ahmad Fuad Fahrudin, Bawaslu Loteng, serta beberapa OPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah, Senin, (30/9/19)

Ketua KPU Loteng, Ahmad Fuad Fahrudin menyampaikan, Pilkada serentak tahun 2020 akan diikuti sebanyak 270 Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh indonesia, Pilkada untuk tahun 2020 ini merupakan pemilu paling besar. Lombok Tengah sendiri memiliki pemilih paling tinggi yang berdasarkan data pada pemilihan legislatif tahun 2019 sekitar 760.482 pemilih.

Sementara Sekda Loteng, HM. Nursiah dalam sambutannya menyampaikan, Sebagai wujud tabnggung jawab dan kewajiban Pemda mendanai Pilkada 2020, Proses Pilkada merupakan kegiatan yang sudah diatur dalam perundang undangan artinya proses yang diselenggarakan KPU punya otoritas secara teknis. Akan tetapi pelaksanaan anggran berjalan sesuai tahapan.

Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) diberikan sesuai tahapan yang masing-masing 1 perjanjian hibah untuk tahun 2019 dan tahun 2020, Bahkan berdasarkan peraturan Mendagri memperbolehkan Pemerintah Daerah untuk melakukan perubahan tentang penjabaran APBD, imbuh Sekda. (red/humas dan Protokol Setda Loteng)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =