Headline

Hujan Tidak Kunjung Turun, Pemkab Lombok Tengah Gelar Shalat Istisqo’

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Musim kemarau panjang yang melanda, serta hujan yang belum turun sampai memasuki bulan November 2019, membuat hampir sebagian besar wilayah Lombok Tengah mengalami kekeringan. Kesulitan air bersih saat ini dirasakan oleh masyarakat. Menyukai hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Loteng, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama masyarakat menggelar Shalat Istisqo’ atau Shalat minta hujan pada Jumat pagi (1/11/2019). Shalat Istisqo’ dipusatkan di Alun-alun Tastura Praya, sertadi laksanakan di seluruh Kecamatan yang ada di Loteng.
Shalat minta hujan yang digelar di Bencingah Adiguna Alun – alun Tastura, Praya, Lombok Tengah itu diikuti jajaran Forkopimda, Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Lombok Tengah, serta Masyarakat yang ada di sekitar kotaPraya.
Shalat minta hujan itu juga diikuti Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip, Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah.
Bertindak selaku khotib Shalat Istisqa TGH Fahrudin dan imam Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lombok Tengah, H.Lalu Mingre Hami. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − four =