Headline

Kodim Loteng Raih Tiga Piagam Penghargaan Kampung Sehat Tahap 2 Award 2021

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Kodim 1620/Lombok Tengah, meraih sebanyak Tiga Piagam Penghargaan Lomba Kampung Sehat Tahap 2 Award 2021 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang di selenggarakan oleh Polda NTB dengan menggandeng Korem 162/WB dan Pemerintah Provinsi NTB. Penyerahan Piagam dilakukan di Prime Park Hotel & Convention Lombok, Jl. Udayana No. 16 Monjok Barat, Kota Mataram, pada Selasa (30/11/21).

Piagam penghargaan tersebut di berikan langsung oleh Kabarhankam Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., kepada Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., sebagai juara 3 nominasi Dandim Kampung Sehat Terbaik di tingkat Kabupaten/Kota, Serka, M. Zohdi., meraih juara 1 kategori Babinsa terbaik Kampung Sehat, dan Serka Lalu Zulkarnain., kategori Babinsa Favorit Vaksinasi di tingkat desa, meraih juara 1.

Aca penganugerahan yang digelar di Prime Park Hotel tersebut, dalam rangka untuk memberikan hadiah dan Piagam Penghargaan kepada para petugas dan masyarakat yang telah berhasil menjaga dan menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya, serta penganugerahan atas suksesnya pelaksnaan vaksinasi dan terselenggaranya Word Superbike (WSBK) 2021.

Sebelumnya Lomba Kampung Sehat Se-NTB tersebut, telah dimulai sejak awal tahun lalu. kini kegiatannya telah memasuki babak pengumuman, dan Tim Juri selaku Penilai telah secara resmi mengumumkan pemenangnya.

Selanjutnya kegiatan lomba tersebut ditandai dengan Acara penganugerahan yang di isi dengan pemberian hadiah dan piagam penghargaan kepada para pemenang (peserta lomba terbaik).

Lomba itu sendiri terdiri dari 2 Kategori Besar, diantaranya yaitu kategori Kampung Sehat dan nominasi Pejabat favorit vaksinasi terbaik di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten/Kota.

Kampung Sehat 2 Award 2021 ini dilaksanakan dengan harapan terciptanya kondisi wilayah yang sehat, strelil, ekonomi produktif, harmonis, dan asri, serta tangguh.

Komandan Kodim, Letkol I Putu Tangkas mengungkapkan, dengan adanya lomba kampung sehat, diharapkan agar setiap desa khususnya yang ada di wilayah Lombok Tengah, akan terus berlomba untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

“Saya berharap sinergi segenap elemen dapat terus terjalin dengan baik, sehingga Lombok Tengah, (NTB) mampu menekan secara masif dampak penyebaran Covid-19, sehingga kedepan bukan hanya desa, kecamatan dan kabupaten, tapi NTB mampu menjadi provinsi yang tangguh,” ujar Dandim.

Terlebih NTB merupakan salah satu dari lima program destinasi wisata super prioritas nasional, dan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kuta Mandalika Lombok dengan Ikon Sirkuit MotoGP yang berada di wilayah Lombok Tengah, Dandim juga berharap hal itu dapat memberi dampak positif bagi semua sektor.

“Kampung Sehat NTB merupakan tindak lanjut kebijakan pimpinan dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan, serta mewujudkan Kampung Tangguh Nusantara, dalam rangka mengatasi dampak pandemi Covid-19,” ungkap Dandim.

“Kami atas nama TNI Kodim 1620/Loteng, menyampaikan terima kasih, atas segala dukungan yang diberikan oleh pimpinan dan pemerintah beserta seluruh masyarakat yang ada baik di Lombok Tengah dan di Provinsi NTB,” tutupnya. (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan