Headline

Program 1000 Sapi Dihajatkan Untuk Tekan Impor Sapi

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Program 1000 Desa Sapi merupakan program yang dilaksanakan dalam rangka menekan jumlah impor sapi. Selain itu program ini juga dihajatkan untuk memperbaiki ekonomi masyarakat secara berkesinambungan. Alasan lainnya ditengah pandemi ini hanya usaha pertanian termasuk di sektor peternakan yang masih tetap eksis.

Program 1000 Desa Sapi di Kabupaten Lombok Tengah ini menyasar 5 (lima) desa berdekatan di wilayah Kecamatan Pujut. Sapi yang diberikan dalam bentuk sapi betina dan penggemukan. Dipilihnya 5 (lima) desa berdekatan ini dimaksudkan agar pembinaan dan kontrol bisa dilaksanakan dengan maksimal.

Maka dari itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB yang didampingi oleh Sekretaris Dinas, Kepala Bidang Budidaya, Sarana dan Prasarana beserta jajarannya menghadiri acara Serah Terima Bantuan Pemerintah Kegiatan 1000 Desa Sapi yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah Bapak Dr. H. Muhammad Nursiah, S.Sos, M.Si yang dilaksanakan pada hari ini Selasa, 30 Nopember 2021 yang bertempat di salah kelompok ternak 1000 desa sapi KTT Tandur Desi Dusun Tempit Desa Pengengat Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Acara serah terima bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB selaku Kuasa Pengguna Anggaran kepada Wakil Bupati Lombok Tengah. Serah terima bantuan pemerintah ini dikhususkan untuk program prioritas 1000 Desa Sapi yang ada di Kecamatan Pujut Oabupaten Lombok Tengah.

Program 1000 Desa Sapi ini dilakukan di 5 (lima) Provinsi sebagai percontohan dan masuk lima besar populasi terbanyak sapi dan kerbaunya di Indonesia meliputi Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, dan Provinsi Jawa Timur. (tl-02/adv)

Related Posts

Tinggalkan Balasan