Headline

PKB dan PKS Berkoalisi,
H.Lalu Pelita Putra : Baru Kesepakatan Koalisi Partai, Belum Bicara Paslon yang Diusung

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Lombok Tengah (Loteng) dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Loteng, NTB, resmi berkoalisi dalam menghadapi Pilkada Loteng 2020.

Koalisi tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara Ketua DPC PKB Loteng, H.Lalu Pelita Putra dengan Ketua DPD PKS Loteng, H.Lalu Abdul Kadir di Ruang Lumbung lantai dua Lombok Astoria, Mataram, Sabtu (01/08/2020).

Ketua DPC PKB Loteng, H.Lalu Pelita Putra yang dikonfirmasi tribunlombok.net mengungkapkan bahwa, untuk sementara baru sebatas kesepakatan antar partai untuk berkoalisi. Sedangkan terkait dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung pada Pilkada Loteng 2020, masih dalam tahap internal partai masing-masing.

Dijelaskan bahwa, untuk DPC PKB Loteng sendiri, dari sebanyak 9 calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar, telah dilakukan prises penjaringan. Proses penjaringan Bakal Calon sendiri masih terus berlangsung, hingga nantinya diperoleh calon yang akan diusung.

Dari keseluruhan Balon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar di PKB, beberapa diantaranya akan menjalani proses tahapan penjaringan selanjutnya yakni ; Ir.Dwi Sugianto, H.Lalu Pathul Bahri, serta H.Lalu Aksar Anshori.

“Bakal calon yang telah dinyatakan lolos penjaringan tahap awal tersebut, selanjutnya akan dipanggil oleh Partai untuk proses selanjutnya,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa akan halnya PKB, PKS juga akan melakukan hal yang sama. Sehingga nantinya hasil penjaringan dari kedua partai akan dipadukan.

“Yang pasti saat ini baru kesepakatan berkoalisi, belum kesepakatan terkait Paslon yang akan diusung. Koalisi sendiri jika dalam perjalanan politik nanti tidak cocok, maka bisa saja bubar atau berubah,” pungkas H.Lalu Pelita Putra. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan