Headline

Bawa Kabur Uang Pengurusan Surat Kendaraan, Oknum Pegawai Samsat Praya Dipolisikan

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Sekitar 8 bulan lamanya, Muhammad Hubaitillah menanti surat surat kendaraan Trucknya jadi. Namun hingga kini surat yang ditunggu belum juga jadi, bahkan tidak jelas keberadaannya. Sementara dana untuk mengurus surat berupa balik nama kendaraan tersebut sebesar Rp.7 juta sudah diserahkan 8 bulan yang lalu kepada oknum pegawai atau petugas Samsat yakni Adi, warga desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata. Atas peristiwa yang dialaminya, korban Sabtu (3/4/2021) memutuskan menempuh jalur hukum dengan melaporkan oknum pegawai Samsat yang mengurus dan mengambil uangnya ke polres Loteng.

Korban yang didampingi Ketua Umum LSM GEMPAR NTB, Hamzan Halilintar seusai melaporke polisi menuturkan bahwa, apa yang dialaminya bermua sekitar 8 bulan yang lalu. Dimana saat itu korban datang ke Samsat Praya, Lombok Tengah untuk mengurus balik nama surat kendaraan Truck DK 9370 HA miliknya. Ketika itu bertempat di Samsat Praya, korban mengaku menyerahkan BPKB serta berkas lainnya serta uang sejumlah Rp.7 juta kepada pelaku. Merasa percaya karena pelaku ketika itu adalah pegawai atau petugas yang ada di Samsat, korbanpun tidak ada keraguan sedikitpun terhadap pelaku.

Sejak saat itu korban kemudian seringkali datang mencari pelaku untuk menanyakan kejelasan surat surat kendaraanya. Namun dengan berbagai alasan, ketika itu pelaku terus meyakinkan korban kalau surat surat kendaraan tersebut akan segera jadi. Namun hingga saat ini surat kendaraan yang dinanti tidak kunjung ada. Bahkan informasi yang diperoleh korban dari pihak Samsat Praya, saat ini pelaku sudah tidak kerja lagi di Samsat Praya.

Tidak hanya itu saja, korban sudah beberapa kali mencari pelaku ke rumahnya, namun hingga saat ini belum ada sedikitpun niat baik pelaku untuk bertanggungjawab.

“Karena tidak ada kejelasan dan tidak ada niat baik, maka saya putuskan menempuh jalur hukum dengan melapor ke Polres Loteng,” terang korban dengan harapan BPKB kendaraan Trucknya kembali. (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan