Headline

Perangi corona dengan kampung Sehat, Dir.Intelkam Polda NTB Blusukan

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Polda NTB lewat Direktur Intelkam, melakukan kerjasama dengan LRC (Lombok Reserc Center) dan Konsorsium LSM Loteng, dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kegiatan kampung sehat, mendukung Pilkada tahun 2020 yang damai, netral dan aman, yang diikuti dengan pembagian sembako kepada masuatakat Desa. Kegiatan yang di laksanakan di Lombok Tengah (Loteng) pada hari Sabtu kemaren (1/8/2020), di laksanakan di 4 titik, yaitu (1) Yayasan Tahpiz Karim Abdurrahim Dusun Sandat Desa Lekor Kacamatan Janapria, (2) Kampung Sehat di Dusun Rajumas Desa Mantang Kecamatan Batukliang, (3) Kelompok Masyarakat (Pokmas) Sejahtra dusun Esot Desa Sintung Kecamatan Pringgarata dan (4) Yayasan TPQ Al-Mujahidin Dusun Kebun Tengak Desa Gemel Kecamatan Jonggat.

Polda NTB yang di pimpin oleh Kombes Drs H. Susilo RI, Direktur Intelkam NTB, sangat terkesan dengan penyambutan masyarakat Lombok Tengah, khususnya di 4 lokasi kegiatan yang di laksanakan. Dir Intelkam mengharapkan supaya pada masa pendemi Covip-19 atau era virus Corona ini, masyarakat NTB khususnya Loteng, harus bersiap menghadapinya, baik untuk ketahanan pangan, kebersihan, keamanan dan ketertiban. Program Kampung Sehat yang di galakkan oleh Polri se Indonesia, salah satu tujuannya adalah untuk menyiapkan ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi era virus corona ini, selanjutnya kegiatan kampung sehat akan terus di galakkan, sehingga masyarakat bisa lebih sejahtra, terutama dari ketahanan pangan, keamanan lingkungan, kebersihan lingkungan dan kenyamanan tempat usaha. Kami berharap para pelaku IKM dan UKM di kampug-kampung terus berusaha, berkarya dan menggeluti usaha demi kelangsungan masa depan dan untuk ketahan pangan keluarga.
Di Desa Lekor, Ustas Fathurizal, pengurus Yayasan Tahfiz Karim Abdurrahim Lekor, berharap kepada jajaran kepolisian, khususnya Polda NTB supaya membantu masyaraat Lekor untuk memerangi Miras, judi ayam dan narkoba di Desa Lekor. Di Desa Mantang, warga pelaku IKM mengharapkan supaya Polda NTB ada bantuan dan promosi hasil IKM atau hasil usaha ibu-ibu rumah tangga, karena era corona di rasakan pendapatan para IKM rumah tangga sangat menurun. Di Desa Sintung, para Pemuda berharap ada pembinaan dari Polda NTB, terutama untuk melakukan pertanian dan perkebunan milineal, sehingga para pemuda mempunyai pekerjaan sehariannya. Sedangkan di desa Gemel, masarakat mengharapkan dukungan keamanan, karena desa Gemel sering terjadi pencurian dan perampokan.
Terakhir, di setiap lokai, Dir Intelkam Polda NTB memberikan paket sembako kepada masyarakat sekitar, terutama orang tua jompu, dan sumbangan Al-Qur’an dan tiker kepada TPQ serta yayasan setempat. (red)

Related Posts

Tinggalkan Balasan