Headline Pendidikan

Gempa Lombok Akibatkan 76 SMP di Loteng Rusak

Loteng, tribunlombok.net – Selain mengakibatkan roboh atau rusaknya ribuan unit rumah warga, gempa yang mengguncang Lombok pada awal Agustus 2018 lalu juga mengakibatkan rusaknya bangunan-bangunan publik seperti bangunan sekolah d sejumlah wilayah yang ada di loteng. Sebanyak 76 bangunan SMP yang ada di Loteng mengalami kerusakan, mulai dari rusak ringan hingga rusak berat. Terhadap sekolah- sekolah yang rusak tersebut sudah diajukan ke pemerintah pusat untuk segera dilakukan perbaikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) melalui Kabid SMP, Jumadi, M.Pd saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (3/10)kemarin mengatakan bahwa, jumlah sekolah SMP yang mengalami kerusakan akibat gempa di Loteng sebanyak 76 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah Loteng. Dari jumlah sekolah tersebut ada yang mengalami rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan.

Keseluruhan sekolah yang mengalami kerusakan tersebut, telah diajukan kepemerintahan pusat untuk segera mendapatkan perbaikan.

Proses perbaikan atau pembangunan terhadap sekolah yang rusak akan ditangani atau dilakukan oleh dua kementerian. Untuk yang mengalami rusak ringan dan sedang akan ditangani atau dikerjakan oleh Kementerian Pendidikan. Sedangkan untuk sekolah yang mengalami rusak berat akan ditangani oleh Kementerian PUPR.

Sementara saat ini, kita dari daerah masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terhadap realisasi dari sekolah- sekolah yang telah diusulkan tersebut, pungkasnya. (tl. id)

Related Posts

  1. Thanks a lot for providing individuals with remarkably brilliant opportunity to discover important secrets from this blog. It can be very pleasant and packed with fun for me and my office friends to visit your site the equivalent of three times in one week to learn the fresh items you have. And definitely, we’re at all times contented with your surprising creative concepts served by you. Some 3 facts in this posting are unequivocally the most efficient we have all ever had.

  2. Hello, i think that i saw you visited my web site thus i came to “return the favor”.I am attempting to find things to enhance my site!I suppose its ok to use some of your ideas!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 14 =