Headline

Sekda Tutup Rangkaian Kegiatan HUT Lombok Tengah ke-74

Lombok Tengah
Tribunlombok.net- Sekda Loteng H.Nursiah menutup secara resmi seluruh rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Loteng ke-74 pada minggu ( 3/11/2019). Sebagai agenda terakhir adalah Tastura FASHION carnaval dan Kids fashion carnaval yang diselenggarakan dari tanggal 2 & 3 november 2019 bertempat di Bencingah Adiguna Praya serta dilanjutkan carnaval menuju kantor Bupati.

Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, H.Lalu Herdan kepada wartawan menerangkan bahwa, untuk pelaksanaan hari kedua diawali dengan parade barongsai yg dipersembahkan oleh FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama). Berikutnya parade dari peserta Kids fashion carnaval yang diikuti oleh 10 peserta, berikutnya parade dari peserta Tastura fashion carnaval yang diikuti oleh 9 peserta. Fashion yang ditampilkan pada TFC maupun KFC merupakan kreasi dari desainer desainer se-pulau Lombok.
Dalam kesempatan ini juga tampil dari warga hindu Dharma yang tergabung dalam PHDI (Parisada hindu Dharma Indonesia) Lombok Tengah yang menampilkan beraneka adat budaya etnis hindu.
Juga tampil dalam carnaval dari umat kristiani. Yang menampilkan aneka busana nusantara dan persembahan khusus dari saudara kita dari masyarakat Papua berupa tari yospan.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa, kegiatan ini sekaligus sebagai penutup kegiatan HUT LOTENG. Dalam sambutannya H NURSIAH menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya aneka kegiatan dari awal yaitu pelaksanaan rahman rahim Day pada 10 september sampai dengan hari ini.

“Semoga aneka kegiatan yang sudah digelar akan dapat meningkatkan daya tarik dan daya dukung pariwisata dan pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah yang kita cintai ini”, pungkasnya. ( tl-02/* )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − seven =