Headline Lombok Tengah

Gapensi Loteng Bangun 10 Unit Huntara Bagi Korban Gempa

Sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat korban gempa yang melanda Lombok beberapa waktu lalu, kontraktor atau tekanan yang tergabung dalam Gapensi Loteng, kamis (4/10) kemarin memberikan bantuan dengan membangukan hunian sementara (Huntara) bagi sejumlah masyarakat desa Selebung, kecamatan Batukliang.

Ketua Gapensi Loteng, H.Lalu Aswan Jaya kepada wartawan menyatakan bahwa, bantuan yang dikemas dalam program Gapensi peduli gempa tersebut adalah merupakan bentuk empati dan kepedulian dari para rekanan yang tergabung dalam Gapensi Loteng, terhadap masyarakat korban gempa Lombok.

Bantuan berupa Huntara ini diberikan dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang sebagian besar sampai dengan saat ini masih tidur dibawah tenda beratapkan terpal.

Dijelaskan oleh H.Lalu Aswan Jaya bahwa Huntara tersebut merupakan kebutuhan yang sangat mendesak bagi warga terdampak gempa, terlebih musim hujan yang akan segera tiba. Untuk tahap awal ini, pihak Gapensi Loteng akan membangunkan sebanyak 10 unit Huntara bagi masyarakat.

Adapun Huntara yang akan dibangunkan adalah hunian sederhana dengan ukuran 5×3 dengan berdindingkan bedek atau anyaman bambu dan beratapkan asbes. Untuk biaya pembangunan sendiri adalah murni urunan atau sumbangan dari anggota Gapensi Loteng, pungkasnya. (tl – id)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 8 =