Headline

H.Ruslan Turmuzi Ketuai Komite Pemekaran Kabupaten Lombok Tengah

Lombok Tengah

Tribunlombok.net – Menindak lanjuti diskusi yang digagas oleh Goeroe Bangkok Institute beberapa waktu lalu di Flamboyan Cafe Praya, Sabtu ( 4/1/2020 ) para penggagas pemekaran Kabupaten Lombok Tengah atau pembentukan Kota Praya kembali menggelar diskusi lanjutan di Bencingah H.Lalu Gita Ariadi di desa Puyung, Kecamatan Jongat.

Hadir pada kesempatan tersebut yakni H.Lalu Gita Ariadi yang merupan Sekda NTB, sejumlah tokoh penggagas pemekaran Kabupaten Lomok Tengah seperti H.Lalu Wiratmaja ( Mamiq Noh ), Lalu Ranggalawe, H.Asnawi, H.Hikmat, H.Lalu Arif Rahman Hakim, H.Ruslan Turmuzi, TGH.Arifin Munir, Drs.Junaidi serta sejumlah tokoh Lombok Tengah lainnya.

Pertemuan sejumlah tokoh kali ini adalah untuk membahas lebih lanjut hasil diskusi atau curah pendapat pada pertemuan sebelumnya. Dan meningat para tokoh yang ada memilik kesamaan visi atau menyepakati untuk ditindak lanjuti terkait rencana pemekaran Kabupaten Lombok Tengah tersebut, petemuan di Bencingah H.Lalu Gita Ariadi tersebut menyepakati terbentuknya Komite Pemekaran Kabupaten Lombok Tengah, yang diketui oleh H.Ruslan Turmuzi dan sebagi sekretaris yakni H.Lalu Arif Rahman Hakim.

H.Lalu Arif Rahman Hakim kepada media seusai berlangsungnya diskusi menyampaikan bahwa, pembentukan komite pemekaran ini merupakan bentuk kseriusan terhadap rencana pemekaran Kabupaten Lombok Tengah.

Diungkapkan bahwa, dengan berbagai potensi yang memiliki penduduk yang mplapui satu juta jiwa, Lombok Tengah sudah pantas dan layak untuk dimekarkan. Dengan melihat geliat pembangun dan perkembangan pembangunan daerah saat ini, tentu semua pihak harus berani mengambil langkah untuk pemekaran Lombok Tengah. Langkah ini tentuna harus segera dilakukan oleh Pemkab Loteng, dengan segera mengambil langkah penting dan strategis sesuai dengan regulasi hukum yang berlaku.

Komite pemekaran yang erbentuk kali ini, akan terus mengawal dan mendorong untuk segera terwujudnya pemekaran Kabuaten Lombok Tengah. Untuk itu dungan dari semua elemen masyarakat Lombok Tengah, khususnya Pemkab Loteng sangat diharakan, pungkasnya.

Selanjutnya Komite pemekaran yang sudah terbentuk akan diajukan Bupati Lombok Tengah untuk segera mendapat pengesahan ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 1 =