Headline

PT.Linggar Jati Perkasa Optimis Pembangunan Mapolres Lombok Tengah Tuntas Sesuai Kontrak

Anjas Murdianto selaku Kepala Pelaksana PT.Linggar Jati Perkasa

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Pembangunan Gedung Markas Polisi Resor (Mapolres) Lombok Tengah (Loteng) di NTB, berjalan lancar dan sesuai kontrak. Pihak rekanan yakni PT.Linggar Jati Perkasa optimis kalau pengerjaan proyek sesuai scedul dan bisa tuntas tepat waktu.

“Kami optimis, pengerjaan akan bisa tuntas 100% sampai dengan batas waktu kontrak pengerjaan yakni tanggal 19 Oktober 2021”, ungkap Anjas Murdianto selaku Kepala Pelaksana PT.Linggar Jati Perkasa kepada wartawan., Minggu (5/9/2021).

PT.Linggar Jati Perkasa, sebagai perusahaan yang melanjutkan pengerjaan pembangunan Mapolres Loteng tersebut, telah berhitung dan sesuai progres saat ini akan dengan penuh tanggung jawab menyelesaikan proyek tersebut tepat.

“Pengerjaan lanjutan gedung Mapolres ini, hingga sejauh ini telah dikerjakan sesuai dengan spesifikasi yang ada,”kata Anjas Muardianto.

Mengenai tenaga kerja yang ada saat ini lanjut Anjas, sapaan akrab Anjas Murdianto, sudah maksimal yakni sekitar 60 s/d 82 orang setiap harinya yang terus menerus bekerja sesuai dengan unit pekerjaanya masing-masing.

Dengan masa waktu pelaksaan sekitar 40 hari kedepan, pihaknya tetap akan menyelesaikan pembangunan tersebut sesuai target dengan cara lembur yang sudah mulai berjalan. Sehingga target 100 persen pengerjaan bisa dicapai tepat waktu.

“Jadi lembur terus dilakukan hingga pukul sepuluh malam, jadi sangat optimis pengerjaan tepat waktu sampai 19 oktober nanti,”tandas Anjas.

PHOTO: Salah satu unit material pembangunan Mapolres Loteng yang dikebut produksinya

Untuk material berupa barang-barang pabrikan jelas Anjas, semua sudah diproduksi namun karena keterbatasan lahan material itu saat ini disimpan di gudang. Baik itu UPVC-nya dan juga ACP-nya dan material pabrikan lainya.

Terkait dengan rangka baja dan material signifikan lainya lanjut Anjas, pihak perusahaan sebelum memasang material itu selalu minta approve  dari dinas maupun dari konsultan pengawas.

“Pengerjaan struktur pengerjaan utama yang dikerjakan rekanan terdahulu, namun ada tambahan struktur lagi yang kami kerjakan dan kualitasnya kami naikan. Ini bentuk tanggung jawab kami ikut membangun daerah,”kata Anjas.

Pengerjaan tambahan struktur yang dinaikkan Spesifikasinya itu dari yang awalnya sesuai kontrak dengan kualitas K225, ditambah menjadi kualitas K250 hingga K275. Hal itu bisa dicek ke Konsultan.

“Konsultan itu hampir setiap hari disini (lokasi proyek-red) mas. Kecuali hari jumat mungkin setelah jumatan baru balik lagi, tapi yang pasti setiap hari di lokasi proyek,” pungkas Anjas Murdianto (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan