Headline

Tahun 2021, Di Circuit Mandalika Akan Dihelat MotoGP dan WSBK

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Sahabat tentu sudah mengetahui tentang Mandalika International Street Circuit yang akan digunakan untuk perhelatan MotoGP 2021. Tak hanya MotoGP, Mandalika International Street Circuit juga direncanakan untuk digunakan bagi ajang balap motor internasional lainnya lho, yaitu FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK).

Pihak ITDC menerangkan bahwa, WSBK merupakan kejuaraan utama balap motor superbike di dunia, sering juga disebut Superbike Racing. Berbeda dengan MotoGP yang menggunakan sepeda motor khusus untuk balap, WSBK menggunakan sepeda motor pabrikan yang tersedia di pasaran. WSBK sendiri pertama kali diselenggarakan pada tahun 1988. Nah, sejak tahun 2013, pengelolaan WSBK diambil alih oleh Dorna.

Pada kesempatan yang lalu CEO Dorna Carmelo Ezpelata, menyampaikan
bahwa dengan memasukan Lombok ke kalender WSBK akan membuat sirkuit ini semakin menarik bagi para penggemar lokal karena bisa menyaksikan dua ajang kelas dunia di sebuah area pada tahun yang sama.

Wah, kami di ITDC antusias sekali bahwa Mandalika International Street Circuit akan menjadi tuan rumah bagi kedua kejuaraan, yaitu MotoGP dan WSBK di 2021!

Sahabat ingin melihat Superbike Rider yang mana nih di Mandalika International Street Circuit pada perhelatan WSBK? ( ITDC )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 13 =