Headline

Terkait OTT Program RTG Loteng, Ini Identitas Ketiga Tersangka

Lombok Tengah

Tribunlombok.net – Setelah berhasil melakulan Operasi Tangkap Tangan ( OTT ) pada rabu sore ( 4/12/2019 ), pihak kepolisian Polres Lombok Tengah pada kamis pagi (5/12/2019) menggelar pres realise.

Dihadapan awak media, Kapolres Loteng, AKBP Budi Santosa mengungkapkan bahwa, berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat, terkait dengan akan adanya transaksi penyerahan uang dari pihak perusahaan kepada pihak fasilitator RTG.

Tim kemudian bergerak cepat. Bertempat di rumah makan di Praya menggerbek dan menangkap 3 fasilitator yang akan menerima uang dari CV atau perusahaan yang mengerjakan proyek RTG di desa Teratak, Batukliang Utara, Loteng. Ketiga fasilitator yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) yakni; Lalu Numansyah dari desa Kateng, Lalu Samsul Anwar dari desa Bagu dan Doni Bayangkari dari desa Marong.

Ketiga oknum kepada penyidik mengakui perbuatannya. Sebelumnya hal yang sama juga sudah mereka lakukan. Sebelumnya CV dimintai uang 10 juta dan 9,5 juta.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan UU tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman minimal 3 tahun dan maksimal 29 tahun.

Barang bukti yang berhasil disita penyidik berupa uang Rp.5,2 juta, HP, serta bukti berkas pencairan dana proyek RTG. “Saat ini masih dalam proses penyidikan dan kami akan berkoordinasi dengan kejaksaan untuk dituntaskan,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Petistiwa ini sangat disayangkan, sebab walau hanya meminta 2 persen dari jumlah dana per uitnya, akibatnya akan berdampak pada kwalitas bangunan.

Kita masih lakukan pendalaman, kalau ada mengembang ke tersangka lan kita akan kejar, pungkas Kapolres. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 − one =