Headline

Menuju New Normal, ITDC Bagikan Masker ke Pedagang Asongan di Kawasan Wisata

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Sejak mulai dibukanya sejumlah kawasan wisata yang ada, termasuk kawawan wisata pantai Kuta dan sekitarnya, hampir setiap hari, kawasan wisata yang ada dipadati pengunjung. Seperti yang terlihat Minggu, (5/7/2020), kawasan wisata pantai Kuta dan sekitar ramai atau dipadati pengunjung atau wisatawan. Kondisi ini tentunya dimanfaatkan oleh para pedagang asongan untuk menjajakan dagangan mereka.

Untuk menjaga kawasan wisata Mandalika sebagai kawasan wisata bebas Covid-19 dan sedang masuk fase new normal, semua pelaku wisata di dalamnya wajib menaati protokol Covid – 19. Salah satunya pedagang asongan  diwajibkan memakai masker.

“Untuk mempertahankan status bebas Covid-19 ini, khususnya memasuki tahapan new normal pariwisata, kami telah memasang peringatan untuk tetap menggunakan masker saat mengunjungi Kawasan The Mandalika termasuk para pedagang asongan,” ujar Operations Head The Mandalika I Made Pari Wijaya saat membagikan masker kepada para pedagang asongan, Minggu (5/7).

Penyaluran masker bagi pedagang asongan ini juga merupakan bagian dari program ITDC dalam melawan Corona.

“Kami juga mensosialisasikan informasi gerakan pentingnya cuci tangan pakai sabun dan masker untuk semua melalui spanduk, poster, dan flyer,” pungkasnya.

Managing Director The Mandalika, I Wayan Karioka menambahkan, memasuki tahapan new normal pariwisata, kawasan pariwisata The Mandalika akan dibuka kembali untuk umum. Artinya wisatawan akan mulai berdatangan, mengingat pedagang asongan merupakan salah satu pihak di dalam kawasan yang akan berhadapan langsung dengan wisatawan.

“Penggunaan masker oleh para pedagang asongan ini menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak untuk mencegah kemungkinan penularan Covid-19,” jelasnya.

ITDC berharap, penyaluran bantuan masker kepada pedagang asongan dan sosialisasi protokol kesehatan ini dapat menjadi pengingat bagi masyarakat untuk terus menjaga diri dari kemungkinan penularan Covid-19. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan