Headline Obyek Wisata

Pasca Gempa Lombok, Kawasan Wisata Benang Setokel dan Benang Kelambu Mulai Ramai

 

Redaksi Tribunlombok.net – Sempat mengalami sepi terhadap kunjungan wisatawan akibat gempa yang anggarannya melanda Lombok pada awal Agustus 2018 lalu, pelan nun pasti sejumlah kawasan wisata yang ada mulai bangkit nan normal lagi. Salah satunya yakni kawasan wisata air terjun Benang Setokel dan Benang Kelambu yang berada di desa Aik Berik, kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah.

Pantauan Tribun Lombok dilapangkan menunjukkan kalau saat ini kawasan wisata yang menjadi salah satu destinasi atau unggulan di Loteng tersebut mulai ramai kembali dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal, wisatawan daerah maupun mancanegara.

Koordinator kawasan wisata air terjun Benang Setokel dan Benang Kelambu, Kadran Hapipi mengungkapkan bahwa pasca terjadinya gempa yang mengguncang Lombok beberapa waktu lalu, selain merusak ribuan rumah warga dan menelan ratusan korban jiwa, juga berdampak pada kawasan wisata yang ada. Dimana hampir satu bulan setelah gempa berkekuatan 7,0 SR tersebut, kawasan wisata Benang Setokel dan Benang Kelambu yang biasanya setiap hari ramai pengunjung menjadi sepi.

Kondisi ini sangat dimaklumi, terlebih kawasan wisata air terjun yang menjadi kebanggaan NTB dan Loteng khususnya tersebut berada dikaki gunung Rinjani. Praktis sekitar satu bulan pasca gempa aktifitas wisata terhenti. Namun saat ini wisatawan sudah mulai datang, walau belum seramai sebelum terjadinya gempa.

Terhadap kondisi, pihak pengelola kawasan wisata Benang Setokel dan benang Kelambu terus berupaya semaksimal mungkin untuk berbenah dan meningkatkan pelayanan yang ada, agar para pengunjung bisa menikmati indahnya kawasan wisata yg ada dengan aman dan nyaman. (tl – id)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =