Headline

Pembahasan KUA PPAS 2020 Lombok Tengah Masih Tertutup Bagi Publik

Maharani, SP. Peneliti Lombok Risearch Center ( LRC )

Lombok Tengah

Tribunlombok.net – Dalam laman Koran harian Lombok Post, rabu 6 Nopember 2019. Bapak wakil Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri mengatakan “tahun 2020, APBD Lombok tengah sebesar Rp 2,287 Triliun, anggaran yang ada ini akan mulai dibahas selasa 5 Nopember kemarin”.
Anggaran yang besar tersebut harus diawasi oleh semua masyarakat Lombok tengah, agar peruntukannya benar untuk masyarakat Gumi tatas Tuhu Trasna. Salah satunya, terkait peningkatan kesejahtraan masyarakat.
Bahkan wakil ketua DPRD loteng lalu Rumiawan pun menegaskan agar anggarannya nanti tepat sasaran. Dan jangan sampai anggaran besar namun hanya sebatas melaksanakan program rutinitas.
Apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati dan Wakil DPRD Lombok Tengah itu sangat bagus dan menunjukkan keseriusan dalam mendorong kebijakan penganggaran yang transfaran. Namun itu hanya bahasa politik semata ungkap Peneliti Lombok Research Center (LRC) Bapak Maharani.
Kenapa begitu?. Karena apa yang disampaikan dan apa yang terjadi di lapangan tidak sejalan. Untuk mengakses KUA PPAS 2020 Lombok tengah saja sangat sulit. Jika Pemerintah Daerah ingin semua unsur masyarakat Lombok Tengah dapat berkontribusi dalam pengawasan ataupun memberikan masukan terkait kebijakan penganggaran, seharusnya KUA PPAS 2020 Loteng dapat diakses oleh publik dengan mudah.
Sekarang sudah era 4.0. Pemerintah daerah memiliki website. Seharusnya dokumen seperti itu sudah ada di dalam website pemkab Lombok Tengah” Tambah Maharani.
Sehingga semua masyarakat Lombok Tengah dapat berkontribusi dalam pengawasan maupun memberikan masukan. Agar apa yang diharapkan oleh Wakil bupati dan wakil DPRD Lombok Tengah bisa berjalan on the track.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 − one =