Headline

Sambut Acara Bau Nyale, FWLT Gelar Bersih Pantai

Lombok Tengah

Tribunlombok.net – sebagai bentuk kepedulian serta mendukung program unggulan Pemkab Lombok Tengah yakni, menciptakan Lombok Tengah yang Aman Bersih Sehat dan Religius ( Absar ), Jumat pagi ( 7/2/2020 ) para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Lombok Tengah ( FWLT ) menggelar kegiatan bersih-bersih pantai yang dipusatkan dipantai Torok Aik Belek, desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya. Kegiatan bersih-bersih pantai ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pelaksanaan core even Bau Nyale yang puncak acaranya jatuh pada tanggal 14-15 Februari 2020 mendatang.

Ketua FWLT, Agus Wahaji menerangkan bahwa, pantai Torok Aik Belek adalah merupakan salah satu lokasi pelaksanaan acara Bau Nyale yang setiap tahun digelar. Dimana setiap acara Bau Nyale, ribuan masyarakat desa Montong Ajan dan sekitarnya tumpah ruah dilokasi pantai untuk menangkap “Nyale” yang berdasarkan legenda merupakan jelmaan dari putri Mandalika.

Selain di pantai Torok Aik Bekek, FWLT juga akan melakukan program bersih pantai di pantai Selong Belanak, pantai Lancing dan lainnya.

Sementara itu Kepala Desa ( Kades ) Montong Ajan, Endud Diayadi Kepawa wartawan menyampaikan apresiasi yang tinggi tehadap program bersih pantai yang dilakukan oleh FWLT.

“Kami berharap perhatian serta prigra bersih pantai ini bisa kami lanjukan secara rutin dari pihak desa bersama masyarakat”, ungkapnya.

Sementara dalam rangka Bau Nyale 2020, sejumlah kegiatan akan digelar oleh pihak Pemdes Montong Ajan bersama masyarakat di pantai Torok Aik Belek. Diantaranya yakni pelaksanaan peresean yang akan dilaksanakan selama satu Minggu yakni mulai tanggal 8-14 Februari. Sedangkan pada malam puncak acara Bau Nyale, masyarakat akan dihibur dengan penampilan Band dengan artis-artis terkenal Lombok, ungkapnya. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =