Headline

Komisaris ITDC Serap Aspirasi Pemuda Lombok Tengah

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Agenda Angkringan literasi ngobrol Perkara inspiratif yang bertema membangun sinergitas anak muda dalam mensukseskan KEK Mandalika pada tanggal 06.03.2020 tempat pawon sasak yang dihadiri oleh Komisaris ITDC Ir H.Irzani, M.Si. dalam agenda ini dihadiri oleh Organisasi kepemudaan dari Himpunan Generasi Muda Loteng, Himpunan Mahasiswa Tastura, BlOK Pujut, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan, Ruang Diskusi anak lingkar, serta beberapa OKP kepemudaan lainnya.

Ir.H.Irzani, M.Si mengungkapkan peran pemuda untuk bersinergi bersama ITDC adalah bagian yang sangat diharapkan, mengingat kemajuan dari sektor pariwisata khususnya di area KEK Mandalika yang berada di Kabupaten lombok tengah adalah jambatan untuk kemajuan pemuda untuk memberikan kontribusi dalam mengembangkan ide dan gagasan di dunia pariwisata, ekonomi, dan sosial. Sehingga kami selaku Komisaris ITDC yang menjabat 20 hari ini masih melakukan Sosialisasi agar keberadaan ITDC bisa dipahami oleh seluruh Masyarakat dan pemuda khususnya.
Tambahnya keberadaan pemuda dapat menyuarakan dan mendorong masyarakat agar lebih terbuka dalam bekerjasama untuk membangun KEK Mandalika melalui ITDC, karena tidak mungkin ITDC mampu menilai sendiri tanpa adanya monitoring dari seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah yang secara khusunya warga masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Adapaun tambahan dari beberapa pemuda yang memberikan Masukan dalam *forum Angkringan Literasi Ngopi Ini*. Antaranya Nasrullah SH mengatakan, Kontestasi yang sebenarnya adalah ketika pemuda memberi solusi, bagaimana melakukan dan melaksanakan peran fungsi pemuda yaitu membantu dan memberikan aksi atau tindakan dengan pemberdayaan bukan hanya sekedar aksi demonstrasi, tetapi melakukan Pemberdayaan khsus. Khususnya Pemberdayaan dalam segi pariwisata, Pungkas nya

Lalu Panji Ardiansyah, S.I.P menambahkan dalam agenda *Angkringan Literasi ngopi* i sebagai ajang silaturahmi untuk membahas dan bertukar pendapat dalam memajukan Kabupaten lombok tengah khususnya. Ini adalah ruang seluruh pemuda dari segala penjutu untuk menampung dan menjalankan apa yang menjadi rujukan diskusi nantinya. Ucapnya ( red )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + nine =