Headline

Final Dana Refocusing Rp 75 M, Pokir Dewan Tidak Tersentuh

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Setelah melalui proses pembahasan yang cukup panjang, akhirnya Refocusing anggaran Lombok Tengah 2021 final. Dana Refocusing sebesar Rp 75 Milyar dari 8 persen DAU yang berjumlah sebesar Rp.938.877.404.000 telah terkumpul dan siap dieksekusi untuk pendanaan penanganan covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Plt.Sekda Lombok Tengah, H.Lalu Idham Halid saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu siang (7/4/2021).

Diterangkan oleh Plt.Sekda Loteng bahwa, dari total dana refocusing tersebut, tidak ada diambil dari dana pokir anggota DPRD Loteng. Hal ini berarti dana pokir Dewan Loteng aman.

Adapun dana Refocusing tersebut diambil dari dana penyesuaian program di SKPD-SKPD yang ada di lingkup Pemkab Loteng.

“Dana pokir Dewan aman dan tidak terkena Refocusing,” terang Plt.Sekda Loteng.

Dijelaskan pula bahwa, dari total dana Rp.75 M tersebut, salah satu yang akan menjadi prioritas penganggaran yakni untuk insentif tenaga kesehatan ( nakes) yang dianggarkan sebesar Rp.16 M. Dimana tunggakan pembayaran insentif nakes tahun 2020 juga masuk dalam perencanaan pembayaran.

Selain untuk anggaran insentif nakes, dana Refocusing tersebut juga akan digunakan untuk pembiayaan vaksin, perawatan pasien covi-19 dan lainnya.

Intinya proses Refocusing anggaran untuk penanganan covid-19 sudah tuntas. Selanjutnya program program pembangunan yang ada di madibg-madibg SKPD akan segera direalisasikan atau dilaksanakan,” tutup Plt.Sekda. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan