Headline Pendidikan

Perbaikan Sekolah Terdampak Gempa Tunggu Pusat

 

Tribunlombok.net – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Loteng, H.Sumum, M.Pd, meminta kepala sekolah yang sekolahnya terdampak atau mengalami kerusakan akibat gempa diminta bersabar dalam menyikapi lambannya realisasi perbaikan sekolah terdampak gempa. Hal tersebut dikarenakan sampai saat ini masih menunggu kejelasan dari pemerintah pusat.
Dijelaskan pula bahwa proses perbaikan sekolah terdampak gempa akan tetap dilakukan.Hanya saja, realisasinya sampai saat ini masih menunggu keputusan anggaran dari pusat. Jika anggaran sudah tersedia, proses perbaikan dipastikan bisa dilakukan tahun ini. Jika tidak, maka pihak sekolah harus bisa bersabar sampai tahun depan. Yang jelas, pemerintah daerah tidak akan tinggal diam dalam menyikapi persoalan ini, dan akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.
“Tugas kami mengusulkan dan mengawal. Mengenai realisasi kita serahkan sepenuhnya kepada pusat,” jelas H.Sumum di ruang kerjanya, saat dikonfirmasi Jumat (6/10) kemarin.
Terlepas dari hal tersebut, kegiatan belajar mengajar (KBM) harus tetap berjalan. Jika ruang kelas tidak bisa digunakan, KBM bisa dilakukan di luar atau ditenda yang telah disediakan. Terhadap hal tersebut, pihaknya sangat mengharapkan perhatian dan keseriusan dari pemerintah pusat, supaya anggaran perbaikan terhadap ratusan gedung sekolah yang terdampak gempa segera direalisasikan. (tl – id)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + thirteen =