Headline

Fisik By Pass BIL-KEK Mandalika Senilai Rp.1,5 T Dimulai Maret

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Tahapan-demi tahapan proses pembanguan By Pass BIL-KEK Mandalika terus berlangsung sesuai jadwal. Setelah proses pembebasan lahan tuntas, tahapan selanjutnya yakni proses tender pembangunan yang akan dilaksanakan bulan Januari 2020 ini. Sehingga pengerjaan fisik By Pass akan bisa dimulai pada Maret 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kadis PUPR Loteng, Lalu Firman Wijaya saat dikonfirmasi diruang kerjanya, kamis ( 9/01/2020 ).

Dijelaskan oleh Lalu Firman Wijaya bahwa, proses pembangunan By Pass dengan anggaran Rp.1,5 Trilyun tersebut direncanakan pengerjaannya akan dimulai dari depan BIL, yakni dari Bundaran depan BIL ke Utara timur melintasi wilayah desa Tanak Awu, desa Ketare, desa Segala Anyar, desa Sengkol, des Sukadana, desa Pengengat dan desa Mertak. Adapun akhir atau ujung dari By Pass tersebut di dusun Songgong, desa Sukadana.

Lebih lanjut di jelaskan bahwa, By Pass yang panjangnya 17,9 Km dengan lebar 50 meter, luas lahan sekitar 90 hektar tersebut rencananya akan dibangun 4 jalur dengan 8 lajur.

Pembanguanan Bay Pass BIL-KEK Mandalika sendiri ditargetkan tuntas pada akhir 2020, sehingga awal 2021 sudah bisa dimanfaatkan. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − four =