Headline

Tuntut Perbaikan, Warga Tanam Pohon Pisang Di Jalan Selao-Bombas

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Warga Dusun Selao, Bombas dan Pengalang, desa Kateng, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Sabtu (9/01/2021) melakukan aksi penanapan pohon pisang di ruas jalan Dusun Selao menuju Bombas. Penanaman pohon tersebut sebagai bentuk kekecewaan dan protes terhadap pemerintah yang tidak kunjung memperbaiki jalan tersebut.

Aksi tersebut diikuti oleh puluhan tokoh masyarakat serta pemuda dari tiga dusun, yakni Dusun Selao, Bombas Dan Pengalang.

Menurut tokoh masyarakat Dusun Selalo H. Lalu Nurhadi, aksi penanaman pohon pisang tersebut merupakan bentuk protes terhadap pemerintah yang tak kunjung melakukan perbaiakn terhadap jalan di dusun mereka.

“Sudah dari dari dulu, yakni sejak awal tentara masuk desa kita dijanjikan kalau jalan ini akan diperbaiki, cuma sampai sekarang belum kunjung dilaksanakan. Saat ini kondisi jalan sangat memprihatinkan dan rusak parah. Lubang layaknya kubangan kerbau dan kolam ikan terdapat disepanjang jalan. Kasihan masyarakat, pelajar dan guru-guru di sekolah-sekolah disini, murid-murid kalau berangkat sekolah harus lepas sepatu sampai sekolah biar ndak kotor sepatu dan seragamnya”, ungkap H.Lalu Nurhadi.

Pria yang kerap disapa Tuan Kedan tersebut juga mengatakan bahwa, tokoh pemuda Dusun Selao sering kali ingin melakukan aksi demo di kantor DPRD Lombok Tengah. Akan tetapi rencana tersebut selalu bisa diredam, karena menurutnya masih ada cara yang lebih baik, yaitu hearing saja.

“Sejauh ini saya bisa tahan keinginan warga untuk demo, dan kami lebih memilih untuk melakukan hearing dulu yang rencananya akan dilaksanakan Senin (11/01/2021) besok ke kantor desa Kateng. Kalau tidak ada respon positif baru kita akan demo ke kantor Bupati serta DPRD Lombok Tengah”, Tambahnya.

Selain itu tokoh pemuda setempat, Lalu Dafid Hidayatullah juga menegaskan bahwa, harus ada solusi terbaik dari pemerintah untuk masyarakat, supaya tuntutan mereka tersebut ditanggapi dengan sigap serta sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Jalan kami ini sudah rusak parah dan sudah tidak layak dilewati sebenarnya. Maka dari itu kami dari pemuda tiga dusun yaitu Dusun Selao, Bombas dan Pengalang meminta kepada pihak pemerintah untuk secepatnya di perbaiki.”tutupnya. (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan