Headline

Sambut HPN 2020, FWLT Gelar Bersih Pantai

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Dengan semangat Hari Pers Nasional yang jatuh hari ini, Jumat (9/2/2020), para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Lombok Tengah (FWLT) melakukan kerja Bhakti berupa bersih-bersih pantai yang berlokasi di pantai Selong Belanak desa Selong Belanak dan pantai Lancing desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat.

“Dengan semangat Hari Pers Nasional, kita terus berkarya sebagai bagian dari salah satu pilar demokrasi dan pembangunan Indonesia”, tegas Agus Wahaji selaku ketua FWLT.

Program bersih pantai ini sendiri merupakan salah satu bentuk kepedulian dari rekan-rewkan jurnalis yang tergabung dalam FWLT. Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan lanjutan, setelah pada Jumat (7/2/2020) kemarin, juga telah melakukan hal yang sama di pantai Torok Aik Belek desa Montong Ajan.

Kegiatan bersih pantai ini juga merupaan salah satu bentuk dukungan dari rekan-rekan wartawan terhadap pelaksanaan even Bau Nyale yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 februari 2020 mendatang. Dimana pantai Torok Aik Belek, Selong Belanak, Lancing, Mawun dan lainnya juga merupakan lokasi perayaan Bau Nyale selain di lokasi pantai Seger dan pantai A’an.

Namun terlepas dari hal diatas, Agus Wahaji berharap supaya kegiatan bersih pantai ini bisa memberikan manfaat dan dampak positif guna menuju terciptanya kawasan wisata yang bersih, indah dan asri.

Kegiatan bersih pantai ini juga dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak desa dan masyarakat setempat, serta pihak terkait lainnya.

“Sekali lagi kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khasusnya kawasan wisata akan pentingnya menjaga kebersihan”, pungkasnya. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =