Headline

190 Siswa Baru MIN 1 Lombok Tengah Jalani Matsama

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Sebanyak 190 siswa baru Madrasah Ibtidakyah Negeri (MIN) 1 Lombok Tegah mulai Senin pagi, (12/7/2021) menjalani MasaTaaruf Siswa Madrasah (Matsama). Kegiatan Matsama atau pengenalan sekolah ini akan dilaksanakan selama.tiga jari yakni mulai senin-rabu ( 12-14/7/2021).

Kepala MIN 1 Lombok Tengah, Makruf dalam arahannya saat membuka pelaksanaan Matsama tersebut menerangkan bahwa, kegiatan ini adalah bertujuan untuk pengenalan sekaligus sebagai ajang adaptasi bagi para siswa baru terhadap lingkungan belajar MIN 1 Lombok Tengah.

“kegiatan ini sangat penting untuk ajang pengenalan terhadap siswa baru sebelum mereka menempuh proses belajar mengajar nantinya,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, melalui Matsama ini, kami dari pihak sekolah, yakni para guru juga akan berupaya untuk mengenali karakter daripada siswa yang ada, untuk selanjutnya akan dijadikan bahan untuk pembinaan siswa selanjutnya.

Bahkan menurut Makruf, selesai para siswa baru menjalani masa Matsama nantinya, mereka akan melakukan tes psiko. Dimana dalam.hal.ini,pihak MIN 1 Lombok Tengah akan menjalin kerjasama khusus dengan lembaga psikolog di Mataram.

“Dengan bekerjasama.dengan lembaga psikolog tersebut, diharapkan akan mampu memetakan karakter serta sifat dari masing-masing siswa, sebagai bahan untuk kelancaran proses pembelajaran dan pembinaan kedepannya,” pungkasnya. ( tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan