Headline

Tukang Cukur Lombok Tengah Galang Dana Bantu Korban Kebakaran KLU

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Musibah kebakaran massal yang terjadi di Dusun Dasan Lekok Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, beberapa waktu lalu telah menuai simpati dari berbagai kalangan. Tak terkecuali dari masyarakat Lombok Tengah.

Tak ingin kehilangan momen untuk membantu, perkumpulan barbershop atau tukang cukur di Lombok Tengah mengadakan kegiatan penggalangan dana pada Minggu, 11 Oktober 2020 bertempat di Bencingah Adhiguna, Praya

Kegiatan amal yang mengambil lokasi di Bencingah Praya, Taman Muhajirin, ini mengambil tema Cukur Bayar Seikhlasnya. Di mulai dari pukul 08.00 sampai jam 16.00, masyarakat yang bercukur tidak di tarif, mereka membayar berapapun seikhlasnya.

“Kami berinisiatif mengadakan acara amal untuk korban kebakaran KLU ini dengan tujuan menggugah kepedulian pada saudara kita di Lombok Utara. 100 persen dari hasil cukur massal ini akan kita sumbangkan,” jelas Ketua Panitia, Jahar.

Para tukang cukur yang tergabung dan ikut ambil bagian pada kegiatan ini sebanyak 40 orang. Ini sebenarnya merupakan kegiatan yang sering mereka lakukan, terutama untuk mencari sumbangan bagi anak yatim.

“Kali ini kami persembahkan untuk Lombok Utara, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menarik pihak-pihak lain juga untuk berpartisipasi membantu mereka yang tertimpa musibah,” kata Rizal alias Toke sebagai bendahara kegiatan.

Lebih lanjut Toke berharap, acara seperti ini bisa semakin mempererat kekeluargaan di antara para barbershop di Lombok Tengah, sehingga bisa selalu berkontribusi untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya kedepan, baik di dalam atau pun untuk keluar Lombok Tengah. (tl-02/*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan