Headline

GeKrafs Lombok Tengah Siap Songsong WSBK dan MotoGP

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kreatif dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir cukup pesat, dimana ekonomi kreatif telah berhasil meningkatkan sumbangannya bagi Produk Domestik Bruto (PDB) nasional.

Akan halnya di Lombok Tengah, keberadaan dan perkembangan ekonomi kreatif cukup signifikan, artinya tidak bisa dipungkiri sektor kreatif di Indonesia ini semakin hari semakin berkembang pesat, terlebih di era yang serba digital seperti sekarang ini, Industri kreatif seperti mendapatkan stimulan yang optimal dalam membantu perekonomian bangsa.

“Ekonomi kreatif Lombok Tengah siap menyongsong dan berperan pada event WSBK dan MotoGP yang akan dihelat dalam waktu dekat ini”, ungkap Ketua DPC Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs) Lombok Tengah, H.Efwin Akbariansyah.

Terkait dengan hal tersebut, saat ini pihak GeKrafs melalui berbagai program yang ada bersama pemerintah serta pihak terkait lainnya hadir dan berupaya untuk membantu industri-industri ekonomi kreatif yang ada guna menyiapkan diri menyongsong event WSBK dan MotoGP.

Dijelaskan bahwa, berbagai produk industri kreatif yang ada di NTB dan Loteng khususnya diharapkan bisa berpartisipasi. Dimana produk-produk industri kreatif diharapkan bisa menjadi daya tarik pada event WSBK dan MotoGP.

“Paling tidak cendramata serta oleh oleh dan buah tangan untuk dibawa pulang para penonton dari luar daerah nantinya adalah produk industri kreatif Loteng dan NTB pada umumnya”, ungkapnya.

oleh karenanya, H.Efwin Akbariansyah mengajak kepada semua pihak, khususnya para pelaku industri ekonomi kreatif yang ada untuk bisa manfaatkan moment dan peluang dengan sebaik-baiknya pada event WSBK serta MotoGP yang akan datang.

“Mari bergabung bersama Gerakan Kreatif Nasional (GeKrafs) , untuk sama sama ikhtiarkan agar Indonesia bisa menjadi pusat peradaban kreatif dunia”, ajak H.Efwin. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan