Pariwisata

Ribuan Tracker Jelajahi Trek Mandalika

Panitia Target 500, Peserta yang Daftar Lebih Seribu

LOMBOK TENGAH/tribunlombok.net—Ratusan tracker asal NTB dan Bali menjelajahi alam Kuta Mandalika, Ahad pagi (13/1). Peserta mengambil start di Pantai Seger. Setelah itu berlanjut ke Desa Kuta, Sengkol, Sukadana dan Desa Prabu. Sebagian besar rute yang dilalui adalah daerah pegunungan di sekitar kawasan KEK Mandalika.
Ketua panitia event ini, Hendri Agus Herianto menjelaskan, kegiatan ini merupakan event perdana di Lombok Tengah peserta sekitar seribu lebih. Peserta berasal dari seluruh kabupaten kota se NTB. Tidak itu saja, peserta juga datang dari Bali, NTT, Sumatra dan pulau Jawa.

Jumlah peserta diluar prediksi panitia. Semula target panitia hanya 500 peserta. Namun peserta yang daftar lebih dari seribu. Hal ini karena pelaksanaan berlangsung di kawasan wisata yang tengah mendunia.

“Rute yang dilalui juga cukup terjal dan menantang dengan melintas di empat desa. Desa Kuta, Sengkol, Sukadana dan Desa Prabu. Tidak itu saja, jarak tempuhnya juga cukup jauh yakni 50 kilometer dengan mengelilingi terjalnya Gunung Prabu,” paparnya.

Ia berharap event seperti ini bisa digelar kembali untuk membangkitkan pariwisata di KEK.Mandalika ini.
Sementara, Camat Pujut, Lalu Sungkul usai melepas peserta menjelaskan, pariwisata kondisi Pulau Lombok beberapa bulan terakhir pasca gempa bumi sedikit lesu. Khususnya pariwisata di bagian selatan Lombok Tengah. Event-event seperti ini diharap muncul dari ide-ide dan gagasan anak muda Pujut. Tujuannya agar pariwisata bangkit dengan cepat. Seperti diketahui, dampak bencana alam bebeberapa bulan lalu masih terasa imbasnya. “Semoga bisa kita agendakan lebih meriah lagi. Bila perlu, atraksinya dimunculkan dan rute ,” sarannya.

Sementara itu, Kades Kuta, Mirate menjelaskan, event-event seperti ini menimbulkan banyak dampak positif. Kehadiran tracker menjadi salah satu pemacu kebangkitan pariwisata.(tl/01)

Related Posts

  1. Pingback: casino games
  2. Pingback: slot machines

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × five =