Headline

Carnaval Bau Nyale di Selong Belanak Meriah

Lomok Tengah
Triunlombok.net – Tidak hanya di kota Praya, carnaval budaya dalam rangka menyambut pelaksanaan Bau Nyale 2020 juga berlangsung cukup meriah di desa Selong Belanak, Kecamat Praya Barat. Kamis siang ( 13)2/2020 ), penampilan peserta carnaval Bau Nyale mampu menyedot pethatian masyarakat sekitar serta para wisatawan mancanegara yang sedang berlibur dikawasan pantai Selong Belanak dan sekitarnya.

Sepanjang rute yang dilalui oleh peserta carnaval yang menampilkan berbagai seni budaya tersebut mampu memberikan hiburan yang menarik bagi masyarakat.

Kepala Desa Selong Belanak, Lalu Yahya yang dikonfirmasi menerangkan bahwa, kegiatan carnaval Bau Nyale ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut acara Bau Nyale yang malam puncaknya akan digelar di pantai Selong Belanak, Jumat malam ( 14/2/2020 ).

Selain memberikan hiburan kepada masyarakat dan wisatawan, carnaval Bau Nyale 2020 ini digelar dalam rangka mempromosikan berbagai seni dan budaya yang dimiliki oleh masyarakat desa Selong Belanak dan Praya Barat pada umumnya.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat untuk ikut carnaval setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Semoga hal ini menunjukkan trand yang positif bagi peningkatan dunia pariwisata kita”, pungkasnya. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =