Headline

Peserta Mandalika Fashion Carnival Pukau Ribuan Masyarakat

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – iring-iringan putri Mandalika yang diiring oleh para dayang dan pengawal mampu menyedot perhatian ribuan msyarakat kota Praya dan sekitarnya. Bahkan tidak sedikit terlihat para wistawan mancanegara yang dengan senyum penuh kepuasan ikut menyaksikan jalannya Mandalika Fashion Carnival yang digelar di jalan protokol, Praya Lombok Tengah, kamis siang ( 13/2/2020 )

Dari pantauan dilapangan menunjukan bahwa, antusiasme masyarakat untuk menyaksikan carnival tersebut sangatlah tinggi. Hal ki terlihat dari padatnya sepanjang jalur yang dilalui oleh peserta oleh masyarakat. Sementara para peserta mnampilkan penampilan yang cukup menarik perhatian dan memukau setiap pasang mata yang menyaksikan.

Mandalika Fashion Carnival sendiri merupakan salah satu kegiatan dari ragkaian kegiatan Core Even Bau Nyale 2020, yang rangkaian kegiatan a sdah dimulai dari tanggal 8 Februari 2020 lalu, serta malam puncak acara akan digelar di pantai A’an, desa Sengkol pada Jumat malam (14/2/2020). Mandalika Fashion Carnival ini diikuti oleh perwakilan dari 12 Kecamatan yng ada di Lombok Tengah.

Acara pembukaan serta pelepasan peseta carnaval sendiri dilakukan oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H.Lalu Pathul Bahri dan dihadiri oleh Ketua Dekranasda NTB, Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE.M.Sc, Forkopimda, Kepala SKPM Lombok Tegah, Tokoh Budaya, serta tokoh masyarakat.

Dlam sambutannya, Hj.Niken Saptarini Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa, Core Even Bau Nyale adalah merupakan salah satu Festival atau core even yang ada di Lombok Tengah, NTB. Bahkan sudah menjadi salah satu agenda nasional yang tentunya menjadi kebangaan masyarakat NTB, khususnya masyarakat Lombok Tengah.

Oleh sebab itu, dirinya sangat menyambut baik kegiatan ini dalam rangka mengoptimalisasi budaya lokal yang ada. Oleh karenanya, pihakna menfajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan sama-sama mensukseskan kegiatan ya sudah masuk menjadi agenda nasioal ini, harapnya.
Sementara itu Wakil Bupati Lombok Tengah, H.Lalu Pathul Bahri, S.IP pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, budaya Bau Nyale ini adalah merupakan salah budaya yang sudah dilestarikan oeh masyarakat sejak nenek moyang kita dulu. Bau Nyale ini adalah merupakan budaya terbaik yang dimiliki oleh masyarakat Lombok Tengah, yang haru terus dilestarikan kedepannya.

Bukti kalau Bau Nyale merupakan budaya terbaik yang ada, yakni dengan dijadiakannya sebagai salah satu agenda budaya nasional. Sehigga pelaksanaan Core Even Bau Nyale ini merupakan sinergitas atau kerjasama dari pihak pemerintah pusat, Pemprov NTB, Pemkab Loteng yan didukubg sepenuhnya oleh masyakat.

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengajak kepada seluruh masyarakat Leteng untuk sama-sama mensukseskan rangkaian demi rangkai acara Core Even Bau Nyale 2020, pungkasnya, sebelum melepas secara simbolis para peserta carnaval tersebut.

Rute yang ditempuh oleh para peserta Mandalika Fashion Carnival Pesona Bau Nyale tersebut yakni, mulai star dari depan Hotel Aerotel Praya, berjqlq menuju depan panggung kehormatan yang berada di jalan protokol depan Kantor Bupati Lombok Tengah, dan finish di Alun-alun Tastura Praya.

“Kerjasama bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah dengan media online tribunlombok.net”

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =