Headline

Salafia, Siswi MAN 1 Lombok Tengah Juarai Kombanas Tingkat Kabupaten

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Ajang Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) tibgkar Kabupaten Lombok Tengah tahun 2021 telah usai di gelar. Event tahunan yang diadakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bahasa arab se Indonesia ini, seperti tahun lalu dilaksanakan dengan sistim online (virtual). Untuk tingkat kabupaten/ kota, pelaksanaannya di lakukan serentak tanggal 4 September 2021. Dari hasil yang sudah di umumkan panitia penyelenggara, beberapa madrasah unggulan berhasil menghantarkan santrinya menjadi juara, termasuk MAN 1 Lombok tengah. Untuk jenjang madrasah aliyah, madrasah dengan segudang prestasi ini berhasil menjadi jawara. Salah seorang santriwati terbaiknya berjaya di event bergengsi ini adalah  Salafia Ananda Sholiha.

 Santri kelahiran 17 september 16 tahun lalu ini, merupakan salah seorang siswi berprestasi yang saat ini duduk di kelas XI Bahasa. Ia adalah putri dari salah seorang pegiat sosial dan pengacara muda handal Muhanan,SH. Silfia, panggilan akrabnya, disamping jago bahasa Arab, juga fasih berbahasa Inggris. Sosoknya yang low profile dan mudah bergaul, telah menghantarkannya sebagai jawara di kompetisi yang di ikuti ribuan santri di seantero nusantara ini. Kesehariannya di madrasah, santriwati yang dikenal kutu buku ini, menjadi langganan juara di kelas maupun di lomba – lomba yang lain, seperti debat bahasa inggris, Ia juga tercatat sebagai santri yang aktif berorganisasi seperti menjadi pengurus Osim dan english club madrasah setempat.

          Atas prestasi yang di raih Nanda ini, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Lombok tengah, LALU Syahdi,M.Pd, menyampaikan rasa bangganya dan berjanji akan memberikan reward,

           “ Atas nama pribadi dan lembaga, kami ucapkan selamat kepada Salafia Ananda Sholiha, atas prestasi terbaiknya sebagai juara pertama pada Kombanas tahun ini, semoga ini bisa menginspirasi santri yang lain, nanti setelah pelaksanaan ujian tengah semester ini berahir, kami akan buatkan acara khusus untuk memberikan penghargaan kepada para santri yang berhasil mengharumkan nama Lembaga, baik event Kombanas maupun juara lomba yang lainnya, kata Syahdi.

        Mantan kepala Min 1, Mts N 3 dan Man 2 Loteng ini, juga berjanji akan memberikan reward kepada para Pembina damping. Sementara itu Salafia Ananda Sholiha, kepada tim humas kemenag loteng mengungkapkan rasa bahagianya atas predikat juara yang ia sandang. Ia menyampaikan terima kasihnya yang mendalam kepada Bapak / Ibu guru yang selama ini membimbingnya, ia juga berjanji untuk lebih maksimal belajar, mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba yang sama pada tanggal 18 September mendatang. (tl-02/Inmas)

Related Posts

Tinggalkan Balasan