Headline

Prajurit Kodim 1620 Loteng Dapat Motifasi Semangat Kerja Ditengah Covid-19

Sersan Hamdin Dapat Reaward Liburan ke Jogjakarta

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Prajurit Kodim 1620 Lombok Tengah, Senin pagi, [14/09/2020] diberikan motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas di tengah pandemi covid 19.

Mereka diberikan pengarahan dalam menjalani kehidupan sehari hari menghadapi situasi akhir akhir ini oleh Motivator kenamaan, Dr.Aqua Dwipayana.

Dalam penyampaiannya, Aqua menekankan agar para prajurit tetap semangat dalam mengemban dan mengabdi pada bangsa dan negara. Menurutnya yang terpenting bagi prajurit, harus menyadari bahwa menjadi prajurit adalah suatu kebanggaan tak ternilai yang tidak semua orang bisa mendapatkan amanat dari negara dan rakyat.

” Para prajurit TNI harus bangga dengan pekerjaan sebagai TNI yang level pekerjaan kelas dunia ini,” kata Pakar Komunikasi ini.

Selanjut ia juga memberikan tips cara hidup agar menjalankan tugas dengan tenang, salah satunya dengan tetap ikhlas dan bergembira selalu. Menerima pemberian tuhan sebagai satu keberkahan dan selalu merasa cukup. Selain itu juga dengan memamfaatkan waktu sebaik mungkin untuk hal hal yang produktif yang memberikan nilai lebih bagi masyarakat meski dalam suasana wabah melanda dunia.

” Alangkah ruginya ada yang tidak bahagia hari ini. Waktu itu hanya ada hari ini, kemaren dan esok. Kita harus ikhlas menerima pemberian Allah dengan bersyukur, ” katanya.

Di tengah tengah acara, Dr.Aqua meminta seorang prajurit teladan untuk maju ke depan tempat ia berdiri, maka berdirilah seorang prajurit bernama Sersan Hamdin yang saat ini menjadi Babinsa di desa Mantang, Batukeliang.

Dr. Aqua bertanya ke Sersan Hamdin terkait prestasi sehingga menjadi Babinsa Teladan.

” Saya semaksimal mungkin melaksanakan segala kegiatan dan perintah atasan. Selain itu, desa tempat jadi Babinsa menjadi desa dengan Poskamling terbaik di NTB dan saat ini di Lomba Kampung sehat menjadi salah satu yang terbaik bocorannya,” kata Hamdin didampingi istrinya menjawab pertanyaan Dr.Aqua.

Atas jawaban itu, Dr. Aqua sangat terkesan sehingga langsung memberikan reward atas prestasi Sersan Hamdin dengan memberikan paket liburan ke Jogjakarta.

” Karena dia bekerja dengan ikhlas mengharap Ridha Allah maka Allah yang membalas, saya tidak pernah kenal sebelumnya dengan pak Hamdin, ” katanya.

Atas penghargaan itu, Sersan Hamdin mengaku sangat bersyukur atas riski yang tak terduga ini. Ia akan menjadikan reward ini sebagai motivasi untuk terus mengabdi kepada masyarakat. Dimana ia telah menjadi babinsa sejak tahun 2012 lalu. Ia sempat menjadi Babinsa desa Kateng, Desa Batunyala dan Desa Ketare. Dan saat ini bertugas di desa Mantang, Kecamatan Batukliang. (red/KM)

Related Posts

Tinggalkan Balasan