Headline

Tim Polsek Batukliang Tangkap Spesialis Pelaku Curat

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Tim kepolisian Polsek Batukliang dipimpin langsung Kapolsek, Iptu Gede Gisiyasa berhasil mengungkap dan menangkap terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang selama ini cukup meresahkan warga Batukliang dan sekitarnya. Pelaku yang berhasil ditangkap dan diamankan adalah SA (45) warga Dusun Dasan Cermen, Desa Sik Darek, Kecamatan Batukliang dan MU (45) warga yang sama. Keduanya ditangkap dirumah masing-masing pada Selasa dinihari (13/10/2020) sekitar pukul 02.30 dinihari tanpa perlawanan.

Kapolsek Batukliang dalam keterangannya mengungkapkan bahwa, penangkapan terhadap kedua orang terduga pelaku Curat tersebut diakukan berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan aparat kepolisian terhadap peristiwa Curat ang menimpa ZAINUL MUTTAQIN (34) , warga Dusun Kembang Kerang III  Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang Kab.Loteng pada Minggu dini hari (13/9/2020) lalu.

Diterangkan bahwa, Pada hari Minggu tanggal 13 September 2020 sekitar pukul 03.00 wita saat korban bangun pagi dan melaksanakan shallat subuh, setelah itu korban melihat barang- barangnya berupa 1 ( satu) buah HP merk Samsung J7+ miliknya dan Power bank merk OPPO dan 11 ekor ayam bangkok sudah tidak ada di tempat semula.

Ketika itu korban berupaya untuk mencari barang-barangnya disekitar rumah. Namun barang yang dicari tidak ditemukan. Korbanpun memastikan kalau barang-barang miliknya telah dicuri, terlebih korban menemukan kalau pintu belakang rumahnya dalam keadaan rusak. Selanjutnya korban memutuskan untuk menempuh jalur hukum dengan melapor ke polisi.

Adapun kronologis Pengungkapan terhadap kedua terduga pelaku yakni :

Pada hari Senin tanggal 12 Oktober   2020 sekitar pukul 18.00 wita di dapati informasi dari masyarakat bahwa BB Hp Samsung Galaxy J7+ di kuasai oleh Sdr. ABDUL AZIZ, laki2, 23th, mahasiswa, alamat Dusun Dasan Cermen, Desa Aik Dareq, Kec. Batukliang, sekitar pukul 22.00 wita di lakukan pencarian terhadap sdr. ABDUL AZIZ di rumahnya, akan tetapi pengakuan dari keluarganya bahwa ABDUL AZIZ tinggal di Dusun Terong Tawah, Desa Sesela, Kec. Gunung Sari, Kab. Lombok Barat, kemudian tim bergerak melakukan pencarian ke tempat tinggal sementara ( kost ) ABDUL AZIZ yaitu di Dusun Terong Tawah, Desa Sesela, Kec. Gunung Sari, Kab. Lombok Barat.
Sekitar pukul 23.00 wita, dapat di lakukan upaya penangkapan thd sdr. ABDUL AZIZ tersebut, dan hasil introgasi yang di dapat bahwa BB hp Samsung Galaxy J7+ diperoleh dari SA pada tanggal 16 September 2020. Tetapi BB HP tersebut sudah dijual.

Dari keterang SA tersebut, aparat melakukan pencarian terhadap BB HP tersebut, karena dari keterangannya bahwa HP tersebut di serahkan kepada temannya WAHAB EFENDI, (31) warga Dusun Puspalaya, Desa Arjangka, Kec. Pringgarata untuk di jualkan pada tanggal 18 September 2020.

Kemudian aparatpun bergerak melakukan penangkapan terhadap WAHAB EFENDI. Dari keterangannya diperoleh kalau telah menjual HP tersebut kepada ibu RINA (33) warga Kelurahan Pagutan, Kec. Pagutan Barat, Kota Mataram. Aparat kepolisian Polsek Batukliang selanjutnya bergerak melakukan pencarian BB HP yang di kuasai oleh ibu RINA tersebut, dan BB HP tersebut berhasil di sita dari ibu RINA. ( HP Samsung Galaxy J7+ ).
Kemudian di lakukan upaya penangkapan terhadap terduga pelaku curat SA. dan kepada polisi SA mengakui telah melakukan pencurian tersebut bersama temannya MU. Selanjutnya, Selasa dinihari (13/10/2020) Sekitar pukul 03.00 wita, di lakukan penangkapan terhadap terduga pelaku MU dirumahnya.

Pada saat di lakukan upaya penangkapan terhadap para pelaku tersebut tidak ada tindakan perlawanan.

Selanjunya terduga pelaku diamankan di Mapolsek Batukliang guna dilakukan pemeriksaan / proses penyidikan oleh Unit Reskrim Polsek Batukliang. (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan