Headline

Dari Malam Puncak Core Even Bau Nyale, Gubernur NTB dan Bupati Loteng Berikan Sambutan Bersama

Lombok Tengah

Tribunlombok.net – Ribuan, bahkan puluhan ribu masyarakat yang memadati kawasan pantai A’an, desa Sengkol, Pujut, Lombok Tengah yang menjadi lokasi malam puncak Core Even Bau Nyale pada Jumat malam ( 14/2/2020 ) sampai Sabtu dinihari, terhibur dan puas dengan berbagai pagelaran seni dan budaya yang ditampilkan.Terlebih dengan penampilan memukau dari Charly Setia Band.

Dengan antusiasme masyarakat yang hadir, Carly disela-sela aksi panggungnya menyatakan sangat senang dan gembira bisa tampil dan menghibur masyarakat Lombok pada acara Core Even Bau Nyale 2020.

“Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi saya dan tim bisa tampil dihadapan lautan masyarakat Lombok yang hadir. Semoga semua bisa terhibur”, teriaknya.

Sementara satu hal yang sangat menarik pada malam puncak Core Even Bau Nyale tersebut yakni Gubernur NTB dan Bupati Lombok Tengah naik keatas panggung bersaman dan memberikan sambutan bersama. Hal ini seakan menjadi penyejuk dari panasnya situasi politik antara keduanya, khususnya terkait perubahan nama bandara.

Gubernur NTB, DR.Zulkiflimansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan Core Even Bau Nyale ini merupakan salah satu aset budaya kebanggaan NTB, khususnya Lombok Tengah. Dimana selain menjadi salah satu agenda budaya nasional, kegiatan ini merupakan salah satu simbol atau pertanda kalau Lombok Tengah kedepannya akan menjadi daerah yang maju.

“Dengan berbagai pembangunan yang dilakukan di Lombok Tengah, khususnya pembangunan kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Mandalika, terutama pembangunan sirkuit MotiGP yang sedang berlangsung, kedepannya Loteng akan menjadi daetah maju dan berkembang”, ungkap Gubernur.

Untuk itu, Gubernur menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang ada untuk sama-sama mendukung berbagai ptlrogram pembangunanan yang berlangsung, salah satunya dengan menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, pintanya.

Sementara itu Bupati Lombok Tengah, H.M.Suhaili FT, SH ada kesempatan tersebut tidak bosan-bosanya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanjatkan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa atas berbagai karunia berupa program pembangunan berbagai bidang di Lombok Tengah.

Diungkapkan bahwa, kagiatan Bau Nyale ini adalah merupakan salah satu budaya peninggalan leluhur yang sampai saat ini masih terus dilestarikan oleh masyarakat. Oleh karenanya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga berbagai rangkaian kegiatan Bau Nyale 2020 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, baik dukngan dari pemerintah pusat, provindi NTB serta dukungan yang kuat dari masyarakat, Maka atas nama masyarakat dan Pemkab Loteng, kami sampaikan banyak terimakasih.

“Alhamdulillah, semua rangkaian kegiatan Bau Nyale yang mulai dilaksanakan sejak tanggal 8 Februari 2020 lalu berjalan dengan baik dan sukses. Semua itu tidak lepas dari dukugan dan kerjasama semua pihak”, pungkasnya.

Sementara itu Staf Ahli Kementerian Pariwisata Bidang Ekonomi Kreatif, Ari Julian dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan berupa Core Even Bau Nyale ini adalah merupakan salah satu ajang untuk terus menumbuh kembangkan dunia pariwisata yang ada.

Diketahui banwa dalam beberapa waktu terakhir ini, dunia pariwisata yang ada ikut terkena imbas dari merebaknya Kadus virus Corona di China. Dimana diketahui bahwa China adalah merupakan salah satu negara sumber wisatawan yang datang berkunjung.

“Dengan digelarnya even atau kegiatann seperti ini, diharapkan dunia pariwisata kita bisa terus bangkit, bertumbuh dan berkembang”, harapnya.

Sementara selain diisi oleh aksi panggung dari Charly Setia Band, pada malam puncak Bau Nyale tersebut, masyarakat yang hadir dihibur dengan berbagai seni dan budaya. Diantaranya yakni penampilan berbagai jenis tari tradisional, serta penampilan derama kolosal Putri Mandalika yang mampu menyedot perhatian dan menghibur ribuan masyarakat yang hadir. ( tl-02 )

Kerjasama Bagian Humas dan Protoko Setda Lombok Tengah dengan Media online Tribunlombok.ne”

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =