Headline

Sembuh, Bupati Lombok Tengah Kembali Pulangkan 7 Pasien Covid-19

Lombok Tengah

Tribunlombok.net – Bupati Lombok Tengah, H. Suhaili FT, SH, Mh, kembali pulangkan 7 pasien Positif Covid-19 yang sebelumnya dirawat di RSUD Praya sudah dinyatakan Negatif Covid-19, di halaman depan Kantor DPMD, Jl Gajah Mada Praya Lombok Tengah, Kamis (14/05/2020).

Dalam sambutannya, Bupati dua periode ini menyambut baik dan bersyukur kepada Allah SWT atas Tujuh orang warga Lombok Tengah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Pelepasan ini merupakan karunia Allah dan mengucapkan rasa syukur atas ujian yang sekarang ini dialami,” terangnya.

Diharapkan setelah ke tujuh warga Loteng yang dipulangkan ini dinyatakan sembuh dari Covid-19 dapat kiranya diterima dengan baik oleh masyarakat sekitar dengan tidak membedakan mereka atau mengucilkan mereka.

“Mereka ini sebelumnya di rawat di RSU Praya Lombok di Karantina terpusat di RSU Praya selama 14 hari dan dilakukan dua kali Swab dan hasilnya negatif Covid-19,” terangnya.

Suhaili berharap setelah ke tujuh warga Loteng yang dipulangkan ini dinyatakan terbebas dari Covid-19 dapat kiranya diterima dengan baik oleh masyarakat sekitar dengan tidak membedakan mereka atau mengucilkan mereka.

“Kepada ke – 7 orang PPTG, Kl, Goa ini, sepulang ke rumah supaya menjadi juru/duta garda terdepan untuk mengajak semua keluarga dan semua orang dengan menyampaikan pengalaman selama ini di karantina dan berharap jangan mengabaikan SOP penanganan Covid-19 seperti psycal distancing, pakai masker, sering basuh tangan dst, karena sampai sekarang ini obat dari virus ini tidak ada,” tutupnya.

Sebelumnya Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Loteng H. Nursiah menyampaikan bahwa kasus positif Loteng terhitung tanggak 13 Mei 2020 sebanyak 24 orang dengan rincian 16 orang sudah selesai perawatan dan 8 orang masih dalam perawatan.

Selama isolasi Tim medis RS Praya sudah melakukan kegiatan medis dan sudah sesuai standard sehingga yakin hasilnya dipastikan kesembuhan dari pasien.

“Kegiatan ini sudah ke 3 kalinya bagi pasien positif covid-19 dan sekarang 7 orang status PPTG KL Gowa 4 orang, OTG KL Gowa 2 orang dan 1 orang ODP sudah dilakukan tes swab dua kali dan hasilnya negatif,” jelasnya.

Selanjutnya Sekda Loteng, HM. Nursiah, S.Ip, bersama Kajari Loteng Hj. Eli Rahmawati memberikan Surat selesai di isolasi dan pemberian bantuan sosial kepada warga yang selesai melaksanakan isolasi. (tl-02/adv)

Kerjasama Bagian Humascdan Protokol Setda Loteng dengan media online Tribunlombok.net

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 12 =