Headline

Mantapkan Persiapan Jelang Daftar, DPD GELORA Indonesia Lombok Tengah Sulaturrahim dengan KPU

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Menyambut pendaftaran partai politik peserta pemilihan umum 2024 yang berdasarkan jadwal akan di mulai tanggal 4 April – 6 Agustus 2022. Partai GELORA Indonesia terus memaksimalkan persyaratan yang harus dipenuhi. Tak terkecuali persiapan yang dilakukan DPD Partai GELORA Indonesia Lombok Tengah.

Terkait upaya memaksimalkan persiapan pendaftaran partai tersebut, Selasa (18/1/2022) jajaran pengurus DPD Partai GELORA Indonesia Lombok Tengah melakukan silaturrahim dengan jajaran komisioner KPUD Loteng.

Dihadapan para komisioner KPUD Loteng, Ketua DPD Partai GELORA Indonesia Lombok Tengah, H.Efwin Akbariansah menyatakan bahwa, partai GELORA secara umum telah siap untuk mendaftar dan bertarung pada pemilu 2024 mendatang.

Dijelaskan bahwa, DPD Partai GELORA Indonesia telah mempersiapkan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi sebagai peserta pemilu. Diantaranya yakni keberadaan jajaran pengurus Kabupaten,Kecamatan hingga pengurus tingkat desa. Selain itu DPD Partai GELORA Indonesia sampai saat ini terus membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk bergabung dan menjadi anggota partai GELORA Indonesia. Dan sampai saat ini keanggotaan DPD partai Gelora Indonesia Lombok Tengah mencapai 2.500 lebih anggota, yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada.

“Jumlah anggota ini akan tetua bertambah, seiring animo.masyarajatbyabg cukup tinggi untuk bergabung dengan partai Gelora”, ungkap H.Efwin A.

Namun sebagai partai baru, tentunya jajaran partai Gelora Lombok Tengah akan terus melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara Pemilu, baik KPU maupun Bawaslu, guna memaksimalkan persiapan pendaftaran yang akan segera dibuka.

” Kami dari jajaran pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Lhok Tengah merasa optimis akan bisa memenuhi persyaratan yang ada, serta busa lolos sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang”, tegas H.Efwin A.

Ketua KPUD Loteng, Lalu Darmawan yang didampingi oleh komisioner KPUD Loteng lainnya menyambut baik kedatangan para pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Lombok Tengah.

Dijelaskan oleh ketua KPUD Loteng bahwa, terdapat perbedaan persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi oleh partai lama dengan partai baru. Dimana untuk partai lama, pihak KPU hanya melakukan proses prefikasi kepengurusan. Semenktara untuk partai baru, termasuk partai Gelora, selain kepengurusan, juga akan dilakukan proses prefikasi keanggotaan.

Untuk keanggotaan ini,syarat yang harus dipenuhi yakni terdapat sebaran keanggotaan minimal di 7 Kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Loteng.

Terkait dengan hal tersebut, pihak KPUD Loteng menghimbau kepada seluruh partai politik, khususnya partai baru untuk mempersiapkan diri atau persyaratan dengan maksimal. (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan