Headline

Dari Reses H.Lalu Arif Rahman Hakim, Usulan Penanganan Sosial Covid-19 Mendominasi

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Meski sempat tertunda dari jadwal semula, pelaksanaan reses ke-3 pada masa persidangan ke-III DPRD Lombok Tengah berlangsung lancar. Namun berbeda dengan reses sebelumnya, dimana didominasi aspirasi terkait usulan perbaikan jalan, serta saluran irigasi, maka pada reses kali ini didominasi oleh usulan terkait penanganan covid-19.

“Sebagian besar masyarakat menyampaikan terkait penanganan covid-19, yakni terkait penanganan sosial seperti usulan bantuan sembako untuk sehari-hari,” ungkap H.Lalu Arif Rahman Hakim seusai menjalani jadwal reses, Minggu malam (16/5/2020).

Tidak hanya itu saja, dari sebanyak 5 kali jadwal reses yang sudah dilakukan pada reses kali ini, banyak juga muncul aspirasi yang mempertanyakan terkait penggunaaan dana covid-19 Lombok Tengah yang cukup besar.

Pertanyaan masyarakat tersebut, muncul karena mereka belum merasakan manfaat dari dana penanganan covid-19 yang cukup besar tersebut. Dimana masih banyak masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan sosial yang diberikan pemerintah.

“Banyak masyarakat mempertanyakan kemana dan untuk apa dana covid-19 digunakan,” ungkapnya.

Adapun pada reses kali ini, jumlah masyarakat atau konstituen yang boleh dihadirkan dalam pelaksanaan reses dibatasi dan tetap harus sesuai dengan SOP covid-19, yakni dengan melakukan sosial distancing atau dengan tetap menjaga jarak.

“Reses yang kita lakukan tetap mengacu pada SOP covid-19, dan seperti halnya pelaksanaan reses sebelumnya, aspirasi yang diperoleh akan disampaikan pada sidang paripurna Dewan, untuk dijadikan prioritas oleh pemerintah,”terang H.Lalu Arif Rahman Hakim. (tl-02/adv)

Related Posts

Tinggalkan Balasan