Headline

Desa Selebung Cairkan BLT DD Tahap I

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Jika desa-desa yang lain masih sibuk dengan permasalahan data warga yang berhak menerima BLT Dana Desa (DD) , serta belum tersedianya dana, maka tidak demikian dengan Desa Selebung, Kecamatan Batukliang.

Senin (18/5/2020), Desa Selebung merupakan desa yang pertama kali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), yang merupakan bantuan bagi warga miskin terdampak covid-19.

Kepala Desa Selebung, Agus Kusumahadi kepada wartawan mengungkapkan bahwa, Sebanyak 285 KK warga Desa Selebung, mulai Senin pagi gingga siang negerinya BLT DD Tahap I secara bertahap. Masing-masing KK mendapatkan bantaun untuk tahap pertama ini sebesar Rp.600.000. BLT sendiri akan diberikan dalam 3 tahap, sehingga total yang akan diterima masing-masing KK yakni sebesar Rp.1.800.000.

Dijelaskan pula bahawa, untuk penentuan atau penetapan warga yang berhak mendapatkan BLT DD tersebut, diputuskan melalui pelaksanaan musyawarah dusun (Musdus).

“Terkait siapa yang berhak dapat, diputuskan melalui Musdus yang digelar di 15 dusun yang ada. Setelah data dinyatakan fix atau final, baru kami lakukan pembagian”, terangnya.

Adapun terkait dana BLT DD, Pemdes Selebung mengalokasikan anggaran Rp. 517 juta yang bersumber dari Dana Desa SelebungTahun 2020, atau sebesar 35 persen dari DD yang dimiliki.

Proses penyaluran atau pencairan BLT DD sendiri, selain dilakukan oleh oetahgkag desa, juga disaksikan dan dibantu oleh pihak Babinsa, Bhabinkamtibmas, BKD serta pihak terkait lainnya.

“Penyaluran DD Desa Selebunt sendiri berlangsung lancar dan aman,” pungkasnya. (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 1 =