Headline

Gubernur NTB : Kami Minta Shalat ID di Rumah, Mall dan Toko Pakaian Segera Tutup

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Dalam rakor terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri Gubernur bersama Wakil Gubernur dan jajaran Forkopimda di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur NTB, Selasa, (19/5/2020) Pemprov NTB mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang diperbolehkannya shalat Idul Fitri di daerah-daerah yang dinyatakan terkendali dan bebas penularan covid19.
Namun, hasil Laporan Tim Ahli dari Gabungan Profesi Kesehatan se NTB yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB menyatakan bahwa NTB masih dalam masa penularan Covid19 dan belum dinyatakan sebagai daerah terkendali penyebarannya apalagi bebas Covid19.

Oleh karenanya, setelah mendengar masukan Tim Ahli Kesehatan, Ketua DPRD NTB, Kapolda, Kabinda, Danrem, Ketua MUI dan Kementerian Agama Kanwil NTB, Gubernur NTB mengeluarkan keputusan baru dan menyesuaikan dengan kondisi terkini penanganan Covid19.

“Kami menghimbau dengan sangat kepada masyarakat NTB untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah saja. Begitu pula, kami minta mall, toko pakaian dan pusat keramaian lainnya untuk secepatnya ditutup,” kata Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimanysah.

Menurutnya, Covid-19 telah melahirkan kendala dan membatasi banyak aktivitas. Maka dari itu perlu adanya keseriusan segala pihak untuk tak membiarkan keramaian di pusat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya.

Sahabat, tentu kita semua ingin pandemi ini segera berlalu, maka dari itu mari kita bersama-sama terus menerapkan protokol kesehatan covid-19 ya, harap Gubernur. (tl-02/humas NTB)

Related Posts

Tinggalkan Balasan