Headline

Luar Biasa!, Bupati Lombok Tengah Programkan Cadarisasi Bagi Pegawai Muslimah

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai Corona atau covid-19 adalah pemakaian masker bagi setiap warga dalam beraktifitas, khususnya aktifitas diluar rumah. Namun pemakaian masker dirasa belum maksimal, sehingga Bupati Lombok Tengah memprogramkan cadarisasi atau pemakaian cadar bagi seluruh ASN atau pegawai muslimah yang ada dilingkup Pemkab Lombok Tengah.

“Mulai besok semua pegawai muslimah harus menggunakan cadar yang disesuaikan dengan warna jilbab masing-masing,” tegas Bupati Lombok Tengah, H.M.Suhaili FT, SH dalam arahannya seusai pelaksanaan senam bersama pada jumat pagi (19/6/2020) di halaman kantor Bupati Lombok Tengah.

Tegaskan oleh Bupati bahwa, pemakaiana cadar tersebut merupakan salah satu langkah untuk melakukan pencegahan atau memutus mata rantai covid-19 yang sudah cukup banyak memakan korban.

Sementara bagi ASN wanita non muslim tetap harus masuk kerja dengan menggunakan masker seperti biasa.

“Penggunaan cadar ini merupakan keharusan, saya akan cek saat senam Jumat Minggu depan,” tegas Bupati.

Sementara pelaksanaan senam bersama yang untuk pertama kalinya dilaksanakan sejak masa darurat covid-19 tersebut berlangsung lancar. Dimana pelaksanaan senam tetap mengacu pada protokol vovid-19, dengan mengatur jarak antara masing-masing pegawai/staf yang ada. (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 1 =