Headline

Kunjungi Posko PPKM, Dandim Loteng Ajak Warga Lebih Waspada Penyebaran Covid-19

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengecek kesiapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro hingga tingkat RT/RW di tiap-tiap Desa yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Senin (19/07/2021).

Dalam kunjungannya, ia menyatakan anggota TNI Kodim 1620/Loteng siap mensukseskan kebijakan Pemerintah mengenai PPKM skala mikro.

“Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat RT ataupun tingkat RW untuk menyosialisasikan kebijakan Pemerintah, kata Letkol I Putu Tangkas.

Pada kesempatan itu, Dandim Loteng juga secara bersama-sama mengajak masyarakat selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan tetap patuh serta disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini masih ditemukan dan bahkan meningkat drastis. Saya minta kerjasamanya, patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan, jaga kebersihan baik diri maupun lingkungan, dan hindari kerumunan,” pintanya.

“Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, Saya minta peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek diwilayah untuk membantu pemerintahan daerah higga tingkat RT/RW. Kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM ditingkat Desa, ataupun kecamatan,” ucapnya.

Dandim yang didampingi Para Danramil yang ada di masing-masing posko, juga berkesempatan melakukan pengecekan sarana dan prasarana, data dan laporan tentang zona ataupun kondisi wilayah tiap-tiap Desa yang telah ditetapkan.

Selain itu, Dandim juga meninjau langsung kondisi rumah isolasi terpadu yang sudah ditentukan di masing-masing Desa, sebagai tempat bagi warga yang terpapar virus covid-19. (tl-02)

Related Posts

Tinggalkan Balasan