Headline

Hasil Musdalub, Sahim Terpilih Jadi Ketua FKD Lombok Tengah

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Sudah cukup lama dihembuskan, Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Forum Kepala Desa ( FKD ) Lombok Tengah, Rabu (20/01/2021) digelar juga. Bertempat di salah satu Waterpark di desa Kopang Rembiga, Kecamatan Kopang, akhirnya Kepala Desa (Kades) Nyerot yakni Sahim terpilih sebagai ketua FKD Lombok Tengah.

Dengan terpilihnya Sahim tersebut, secara resmi menggantikan posisi ketua FKD sebelumnya yakni Kades Mekar Sari (Azhar) yang dinilai kurang dalam menjalankan amanahnya sebagai ketua FKD.

Musdalub itu sendiri diikuti oleh perwakilan Kades dari FKD kecamatan yang ada di Loteng. Dimana masing masing FKD kecamatan diwakili oleh sebanyak 3 orang perwakilan, ditambah sebanyak 6 Kades yang menjadi panitia Musdalub.

Sebelum dilakukannya prioses pemilihan ketua FKD, Musdalub yang dipimpin atau menjadi ketua sidangnya yakni Kades Selebung, Kades Kopang Rembige dan Kades Teduh tersebut terlebib dahulu mengagendakan pencabutan surat mandat atau pemberhentian terhadap ketua FKD sebelumnya yakni Azhar.

Setelah agenda mencabut mandat ketua FKD sebelumnya, agenda sidang dilanjutkan dengan penjaringan calon ketua FKD Loteng dari masing – masing FKD Kecamatan. Sebanyak tujuh calon ketua FKD Loteng terjaring, yakni ;
Kades Kopang Rembige, Widianto,, Kades Nyerot, Sahim
Kades Selebung, Agus Kusumahadi,,
Kades Ungga, Suasto,,
Kades Pagutan, Subandi,,
Kades Barabali, Lalu Ali Junaidi dan Kades Penujak Lalu Suharto.

Agenda selanjutnya yakni proses pemilihan atau pemungutan suara untuk memilih ketua FKD Loteng dari sebanyak tujuh calon yang berhasil dijaring tersebut. Berdasarkan hasil pemungutan suara dari peserta Musdalub, Kades Nyerot Kecamatan Jonggat, Sahim terpilih menjadi Ketua FKD Lombok Tengah dengan total perolehan 15 suara. Perolehan suara terbanyak kedua di raih Kades Selebung, Agus Kusumahadi dengan perolehan 9 suara dan Kades Ungga Suasto urutan ketiga dengan 8 suara.

Ketua FKD Lombok Tengah terpilih, Sahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihaknya menyampaikan terimakasih terhadap kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menjadi ketua FKD Loteng untuk periode tiga tahun kedepannya. Kekompakan dan kerjasama yang baik dari sepuh Kades Yang ada sangatlah penting untuk kelancaran program kerja FKD Lombok Tengah kedepannya. “Mari kita Bersatu dan saling mendukung, sesuai dengan tema Musdalub, Perkuat Persatuan Kepala Desa Menuju Indonesia Maju,” tegasnya.

Sementara Bupati Loteng melalui
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ), Jalaludin melalui sambutan pada acara pembukaan Musdalub tersebut menyatakan bahwa, atas nama Pemkab Lombok Tengah dan atas nama pribadi selaku Kadis PMD Lombok Tengah mengapresiasi pelaksanaan Musdalub FKD Lombok Tengah. Pihaknya menyatakan menyambut baik terlaksananya Musdalub ini.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa, diharapkan Musdalub yang digelar kali ini bisa menghasilkan keputusan yang terbaik, danbtentunya FKD kedepananya bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan, terang Jalaludin ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan