Headline

Ditengah Isue Virus Corona, Pembangunan Sirkuit MotoGP Jalan Terus

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Merebaknya wabah virus corona di sejumlah daerah yang telah ditetapkan sebagai darurat nasional dan darurat daerah termasuk Lmbok Tengah, NTB, tidak mempengaruhi terhadap proses pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Mandalika.

“Ditengah isue virus corona saat ini, proses pembangunan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika berjala terus sesuai scedul atau jawal yang telah direncanakan”, ungkap Sekda Loteng, H.M Nursiah yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, H.Lalu Herdan dalam jumpa pers jumat (20/3/2020 ) yang bertempat di ruang rapat lantai 5 kantor bupati Lombok Tengah.
Diungkapkan oleh Sekda Loteng bahwa, pembangunan sirkuit MotoGP yang ditargetkan tuntas pada akhir tahun 2020 ini terus dikebut. Saat ini informasi yang disampaikan oleh pihak ITDC selaku pengelola kawasan KEK Madalika, pembanguanan fisik dari sirkuit MotoGP tersebut sudah mencapai 30 persen. Pembagunan sendiri terus berjala sesuai perencanaan yang telah ditetapkan.
Diterangkan pula bahwa, memang dilapangan masih terdapat masalah terkait belum dibebaskannya sejumlah lahan yang ada. Namun hal tersebut sedang dalam proses penyelesaian oleh pihak ITDC bersama tim. Jadi permasalahan lahan yang ada tidak mempengaruhi proses pembangunan. Dimana proses pembangunan dilakukan sambil melakukan proses pembebasan terhadap lahan yang belum dibebaskan.

“Jadi sekali lagi, tidaklah benar gara-gara masih adanya lahan yang belum dibebaskan, pembangunan sirkuit MotoGP terancam batal. Pembanguanan jalan terus sembari tim terus bekerja melakukan proses penyelesaian terhadap lahan-lahan yang belum dibebaskan tersebut”, pungkas Sekda Loteng. ( tl-02 )

Kerjasama Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah dengan media online Tribunlombok.net

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =