Headline

Alat Pelindung Diri Petugas Medis Lombok Tengah Belum Ada yang Standar Untuk Tangani Corona

Lombok Tengah
Tribunlombok.net -Sekda Lombok Tengah, H.M.Nursiah didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, H.Lalu Herdan menyampaikan bahwa, kondisi negara kita termasuk daerah kita Lombok Tengah sedang menghadapi ancaman virus Corona. Dan sampai jumat ( 20/3/2020 ) belum ada warga Lombok Tengah yang dinyatakan positif terkena virus corona.

Terlepas dari upaya maksimal yang teru dilakukan oleh pihak Pemkab Loteng bersama pihak-pihak terkait lainnya, salah satu kendala yang dihadapi dan dialami oleh tim medis baik di RSUD Praya maupun punkesman-puskesmas yang ada yakni, belum adanya alat pelindun atau pakaian khusus yang standar bagi tim medis yang ada dalam menangani pasien terkena virus corona. Dan saat ini para petuga kesehatan yang ada di puskesmas yang ada di Loteng hanya siap menangani warga yang terindikasi terkena virus corona dengan alat pelindung berupa jas hujan.

Sementara khusus untuk petugas yang ada di RSUD Praya, pakaian atau alat pelindung yang digunakan yakni alat pelindung saat flu burug merebak dulu.

“Alat pelindung yang standar bagi tim medis di Loteng saat ini tidak ada. Yang ada di RSUD Praya itu hanya pakaian untuk penanganan flu burung beberapa waktu lalu yang masih disimpan”, terang sekda.

Terhadap kondisi tersebut, pihakna bersama tim satgas penanganan virus Corona Loteng, tentunya akan berupaya untuk bisa mendapatkan pakaian pelindung khusus bagi tim medis yang ada. Terhadap hal tersebut, pihak Pemkab Loteng akan terus melakukan koordinasi dengan pihak pemprov NTB dan pemerintah pusat, pungkas Sekda Loteng. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 14 =