Headline

Pembukaan KSM Lombok Tengah Meriah

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – Pelaksanaan pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019 tingkat kabupaten Lombok Tengah berlangsung cukup meriah. Kegiatan yang digelar di Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) 1 Loteng pada Sabtu pagi ( 20/7/2019 ) tersebut, dibuka oleh Kepala Kementerian Agama (Kakanmenag) Loteng, H.Jalalussayuthy.Dalam sambutannya, Kakanmenag Loteng, H Jalalussayuthy menegaskan bahwa, LSM ini harus benar-benar dilaksanakan secara maksimal, guna menjaring para siswa berprestasi Loteng yang nantinya diharapkan akan bisa membawa nanz baik dan mengharumkan Loteng pada ajang tingkat Provinsi dan nasional.
Kegiatan ini juga diharapkan akan bisa menjadi pemicu semangat serta motifasi dari para siswa dan santri untuk lebih giat lagi dalam belajar.

Sementara Kasi Penmad Kemenag Lombok Tengah, H.Salim M.Pd, pada kesempatan tersebut juga mengharapkan kedepannya melalyi KSM ini, para siswa asal Lombok Tengah bisa berprestasi dan menjuarai KSM tingkat nasional.
Dikatakannya, untuk memperoleh hasil maksimal, proses penjurian dalam seleksi ini harus benar-benar obyektif. Apapun hasilnya nanti harus benar-benar sesuai dengan kemampuan peserta. Yang mana juara yang keluar harus benar-benar memenuhi syarat untuk mewakili Lombok Tengah, sehingga nantinya bisa berbicara banyak di tingkat yang lebih tinggi.
“Kami berharap wakil Lombok Tengah pada ajang KSM tingkat Provinsi maupun Nasional bisa mempersembahkan yang terbaik,” harapnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, seleksi kali ini diikuti 218 peserta dari semua jenjang mulai Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiah (MTs) dan Madrasah Aliah (MA). Dengan rincian, MI 33 peserta, MTs 59 dan MA 126. Yang mana peserta MI diambil dari kelas 4 sampai 6, MTs dari kelas 7 dan 8, sedangkan MA dari kelas 10 dan 11.
Sesuai jadwal, setelah ini seleksi akan dilanjutkan ke tingkat provinsi pada tanggal 15 Agustus, kemudian tingkat nasional tanggal 16 sampai 20 Agustus 2019.
Nantinya, peserta asal Lombok Tengah akan bersaing dengan ratusan peserta dari 10 kabupaten kota se NTB. Kemudian juara provinsi akan kembali bersaing ketat dengan 146.847 peserta di tingkat nasional. Dengan ketatnya persaingan tersebut, pihaknya juga berharap penilaian harus benar-benar obyektif. Dengan harapan mampu menghasilkan wakil yang terbaik bagi daerah ini.
Sementara itu H.Zamroni Aziz kepada wartawan mengatakan, dalam setiap pelaksanaan KSM, wakil Lombok Tengah selalu berhasil masuk tingkat nasional tapi belum ada yang berhasil jadi juara.
Agar lebih maksimal, pihaknya berharap juara KSM tingkat kabupaten dikarantina. Dengan harapan agar bisa lebih fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi nanti ditingkat yang lebih tinggin
” Bila perlu kita asramakan untuk sementara waktu,” kata Zamroni.
Sesuai arahan dan penekanan Kakanwil, peserta KSM asal NTB khususnya Lombok Tengah tidak boleh menjadi “penonton”. Sekuat dan seberat apapun tantangan yang akan dihadapi, peserta KSM asal NTB harus bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mau juara berapapun tidak masalah yang penting sudah maksimal,” tegasnya penuh harap. ( tl-02 )

Related Posts

  1. Pingback: short term loans
  2. Pingback: free slots

Tinggalkan Balasan