Headline

4 Pasang Balon Perseorangan Dapat Password Sistem KPUD Lombok Tengah

Plt. Ketua KPUD Lombok Tengah, Lalu Darmawan

Lombok Temgah
Tribunlombok.net – Sebanyak 4 pasang Bakal calon ( Balon ) Bupati/Wakil Bupati Lombok Tengah jalur independen atau penseorangan yang mendaftar di KPUD Lombok Tengah mendapatkan Password Sistem. Keempat pasang Balon tersebut yakni; H.Lalu M.Amin-TGH.Parhan, Kurniawan Armin-Lalu Padlan Prayanegara, H.Lalu Saswadi-Ir.H.Sahrum dan Lalu Zulkifli,SH-H.Lalu Makbul

Komisioner KPUD Loteng, Lalu Darmawan yang dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan bahwa, setelah mendapatkan Password Sistem, pasangan Balon Independen tersebut harus mengikuti tahapan selajutnya, yakni dari tanggal 19 – 23 Februari 2020 dijadwalkan untuk melengkapi syarat dukungan mereka.

Pihak KPUD Loteng sendiri sejak tangga 19 Februari 2020 lalu melalui kepanitiaan yang ada telah siap untuk menerima Balon yang datang mengantar syarat dukungan mereka. Namun hingga Jum’at sore ( 21/2/2020 ), belum ada satupun dari keempat Balon tersebut yang datang mengantar syarat dukungan mereka.

“Sampai Jumat ini belum ada yang datang mengantar syarat dukungan mereka, kami akan tunggu sampai tanggl 23 Februari 2020 besok”, terangnya.

Sementar berdasarkan ketentuan yang ada, masing-msing balon perseorngan diharuskan menyerahkan syarat dukungan berupa fotokopy KTP serta pernyataan dari masyarakat minimal sebantak 57.037 dukungan dari total Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) sebanyak 760.482 jiwa/orang. DPT yang digunakan mengacu pada DPT Pileg lalu.

Untuk dukungan yang diserahkan sendiri, minimal harus tersebar di 7 Kecamatan dari total 12 kecamatan yang ada di Lombok Tengah, terang Lalu Darmawan. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − 4 =