Headline

H.Lalu Saswadi-H.Dahrum Pasangan Perseorangan Pertama Serahkan Dukungan ke KPUD Loteng

Lombok Tengah

Tribunlombok.net – Drs.H.Lalu Saswadi MM – Ir.H.Dahrum, MM merupakan Pasangan Bakal Calon ( Balon) Bupati/Wakil Bupati dari jalur perseorangan yang pertama datang mendaftar dan menyerahkan bukti dukungan ke KPUD Lombok Tengah. Kedatangan Pasangan Balon pada Sabtu pagi ( 22/2/2020 ) sekitar pukul 10.30 WITA tersebut, diiringi oleh ratusan pendukung dan simpatisannya, serta diiringi oleh tabuhan Gendang Belek.

Kedatangan Pasangan H.Lalu Saswadi-H.Dahrum tersebut diterima oleh plt.Ketua KPUD Loteng, Zaeroni serta komisioner KPUD Loteng lainnya.

Zaeroni dalam sambutannya menyatakan bahwa, sesuai dengan tahapan PKPU, maka tahapan penyerahan syarat dukugan mulai anggal 19-23 Februari 2020. Pasangan H.Lalu Saswadi-H.Dahrum adalah pasangan Blon pertama.

Setelah kami terima dukungan, kami akan melakukan pengecekan dan menghitung jumlahnya, apakah sudah sesuai persyaratan jumlah serta syarat persebarannya.

“Kami sudah tetapkan jumlah minimal dukungan dan sebarannya, maka kami akan mengecek apakah sudah memenuhi syarat atau tidak”, terangnya.

Untuk menghitung dan mengecek bukti dukungan kami sudah siapkan tim, dalam pengecekan tersebut harus didamping oleh tim penghubung pasangan Balon.

Jika kemudian ada ditemukan jumlah dn sebarannya, maka dokumen akan dikembalilan lagi untuk diperbaiki pada masa perbaikan. Jika ada kekurangan dukungan, kami berikan waktu sampai pukul 24.00 WITA tanggao 23 Februari 2020, jelas Zaeroni

Adapun jumlah dukungan yang diserahkan oleh pasangan Balon H.LaluSaswadi-H.Dahrum yakni sebanyak 59.231 yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Lombok Tengah. Jumlah tersebut melebihi syarat minimal dukungan yakni sejumlah 57.037 dukungan.

Sementara H.Lalu Saswadi kepada wartawan, seusai menyerahkan dukungannya menyatakan optimis akan bisa lolos sebagai calon Bupati/Wakil Bupati.

“Yang kami serahkan ini sebanyak 59.321 dukungan. Tapi kami telah menyiapkan dukungan sebanyak 74 ribu untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan akibat doubel dan lainnya.

Adapun keputusan dirinya untuk maju beratung pada Pilkada Loteng 2020 adalah tidak lain tinggnya dorongan, dukungan serta permintaan masyarakat. Namun yang penting adalah dilandasi untuk mengabdi kepada masyarakat Loteng.

Selain itu pengalaman pengabdian selama ini, diantaranya pernah menjadi Kades Sambi Elen KLU, Camat Bayan serta pernah sebagai Plt. Bupati Lombok Barat adalah modal yang sangat berharga untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Lombok Tengah, ungkap H.Lalu Saswadi. (red)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =