Headline

DPP PBB Tetapkan Lege Warman Sebagai Ketua DPC PBB Loteng, Panitia Muscab Gugat ke Mahkamah Partai

Lombok Tengah
Tribunlombok.net – SK DPP PBB dengan No.: SK.PP/076/2020 tentang pengesahan susunan dan personalia Dewan Ppinan Cabang ( DPC) PBB Lombok Tengah periode 2019-2024, yang menetapkan Lege Warman sebagi Ketua DPC PBB Lombok Tengah dan Didik Ariesta sebagai Sekretaris serta Zulpan Azhari, S.Ag sebagai bendahara digugat oleh panitia Musyawarah Cabang (Muscab) V DPC PBB Lombok Tengah.

Ketua panitia Muscab V DPC PBB Lombok Tengah, Mahrip kepada wartawan, Kamis (23/1/2020) menyatakan akan memasukkan gugatan segera dalam waktu satu dua hari kedepan ke Mahkamah Partai.

Gugatan tersebut dilakukan karena SK yang dikeluarkan DPP tidak sesuai dengan hasil atau keputusan Muscab yang dilaksanakan tanggal 29 Desember 2019 lalu.

Diungkapkan bahwa, keputusan Muscab sendiri Diketahui kalau H.Lalu Arif Rahman Hakim memperoleh suara terbanyak dari hasil voting yakni sebanyak 7 suara. Sementara Lege Warman meraih 5 suara dan Isro KM mendapat 3 suara.

Ketiga nama tersebut diajukan ke DPP PBB. namun dalam AD/ART pasal 55 ayat 5 menyatakan kalau keputusan yang telah ditetapkan berdasarkan ayat (1) dan ayat (2) adalah sah dan mengikat serta wajib ditaati oleh semua pihak terkait.

“Jadi seharusnya susunan hasil Muscab yang diajukan panitia yang harus dijadikan acuan, diikuti dan dilaksanakan oleh DPP dalam memgeluarkan SK,” ungkap.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, DPP semestinya tunduk pada AD/ART partai yang ada. Serta Muscab adalah forum tertingi. Sehingga kami menyatakan SK DPP tersebut cacat hukum dan tidak sah.

Jika kemudian permasalahan ini tidak bisa tuntas di Mahkamah Parta, maka kami akan menempuh jalur hukum dengan memasukkan gugatan ke Pengadilan, pungkasnya.

Sementara itu Ir.Yuli Harhari selaku peninjau pada pelaksanaan Mucab DPC PBB beberapa waktu lalu menduga kalau ada permainan dan dugaan pemalsuan hasil Muscab yang diajukan oleh oknum tertentu ke DPD, yang kemudian dijadikan sebagai acuan penerbitan SK oleh DPP PBB. ( tl-02 )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − twelve =