Headline

Dewan Lombok Tengah Apresiasi Pembangunan Pasar Renteng

Lombok Tengah, Tribunlombok.net – Ketua Komisi III DPRD Lombok Tengah, Andi Mardan mengapresiasi pembangunan pasar Renteng yang tahapan pembangunannya sudah mencapai 100 persen. “Dari hasil pantauan kami, kwalitas pembangunan pasar Renteng cukup baik dan saat ini sudah siap untuk ditempati para pedagang,” ungkap Andi Mardan kepada wartawan disela sela kunjungan kerja Komisi III ke pasar Renteng, Jumat (22/01/2021).

Dijelaskan bahwa, pasar Renteng ini merupakan pasar terbesar di NTB. Dimana dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Komisi III tersebut, terlihat kalau pasar Renteng yang menelan anggaran pembangunan sebesar Rp.120 Milyar terebut saat ini kondisinya sudah siap dipakai atau ditempati oleh para pedagang.

Los los pedagang baik yang berada dilantai satu atau lantai dasar maupun lantai dua kondisinya sudah ready dan siap ditempati oleh para pedagang. Kondisi Los atau lapak pedagang cukup baik. Tinggal saat ini tugas dari Pemda Loteng melalui Dinas Perdagangan untuk menyiapkan dan mengatur penempatan para pedagang.

“Mudahan pasar Renteng yang merupakan pasar termegah di NTB ini mampu dimanfaatkan dengan maksimal olek masyarakat khususnya para pedagang, serta mampu membangkitkan perekonomian masyarakat Lombok Tengah,” pungkas Andi Mardan. (tl-02/*)

Related Posts

Tinggalkan Balasan