Headline

Suara Adzan Akan Segera Menggema di Seluruh Kawasan BIL

Lombok TengahTribunlombok.net – Lombok sebagai Pulau Seribu Masjid, maka pengejawantahan dari hal ini adalah bagaimana sebutan pulau seribu masjid lebih bermakna lagi. Untuk itulah pada hari Rabu, 24/4/2019 bertempat di Ruang rapat Bandara Internasional Lombok digelar pertemuan dalam rangka mempersatukan persepsi tentang pengumandangan adzan di bandara pada waktu shalat, kedatangan bulan suci ramadhan, produk halal dan syariah. Hadir dalam pertemuan tersebut jajaran Pemda yang dihadiri oleh Asisten 1, Kepala Kesbangpoldagri kabupaten Loteng, Ketua MUI kabupaten Loteng, H. Minggre Hamy, Ketua FKUB beserta jajaran, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat . Dan tentunya hadir pula General Manajer Bandara Internasional Lombok.

Dalam kesempatan tersebut, H. Jalalussayuthy selaku Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Lombok Tengah menyampaikan bahwa saat ini zaman semakin maju tentunya informasi semakin luas. Berkaitan dengan Bandara Internasional Lombok yang posisinya berada di Lombok Tengah maka yang perlu diperhatikan adalah masalah tempat ibadah, sarana dan prasarana ibadah dan kebersihandi sekitar bandara bahkan produk makanan yang berlabel halal juga harus diperhatikan.

Disampaikan juga masalah Adzan di waktu shalat juga perlu diperhatikan, mengingat masjid agak jauh dengan area keberangkatan dan kedatangan, namun saat ini keberadaan mushalla sudah mencukupi karena sudah ada di masing-masing ruang tunggu.

Intinya menurut H. Jalalussayuthy, mari kita mempersatukan misi kita untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan di lingkungan bandara kita ini. Terlebih lagi menjelang bulan ramadhan dan selesai ramadhan yang langsung disambut lagi dengan musim haji baik pemberangkatan dan pemulangan haji.

Beberapa penyampaian pendapat diajukan dalam pertemuan tersebut. Dan pada intinya semua mengaminkan adanya pengumandangan adzan di bandara pada setiap waktu shalat, perhatian lebih lagi terhadap produk halal dan yang tak kalah penting adalah menjaga kestabilan pulau Lombok sebagai pulau seribu masjid. Begitu juga dari General Manajer Bandara Internasional Lombok sebagai pengelola bandara juga mengaminkan dan akan segera merealisasikan dengan segera.

Semoga gema adzan di BIL (Bandara Internasional Lombok) tetap lestari dan dipertahankan oleh pengelola bandara sebagai salah satu ciri khas BIl yang berada di pulau seribu masjid.( tl-02)

Related Posts

  1. Pingback: cash advance
  2. Pingback: cash loan
  3. Pingback: cash payday

Tinggalkan Balasan